Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aga377Avatar border
TS
aga377
PBB: Lebih Dari 200 Imigran Tewas di Laut Mediterania



Imigran Afrika kerap melintasi perairan Mediterania demi memasuki Eropa
A+ | Reset | A-

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lebih dari 200 imigran tewas setelah kapal motor yang mereka tumpangi tenggelam di Laut Mediterania.

"Sebanyak sembilan orang diselamatkan setelah empat hari berada di laut. Sebanyak 203 lainnya tenggelam ditelan ombak," ujar juru bicara badan pengungsi PBB UNHCR Carlotta Sami di Italia di Twitter, dikutip dari BBC, Rabu (11/2).

Dia menyebut situasi tersebut mengerikan dan sebuah tragedi besar. Senin lalu, sedikitnya 29 imigran tewas setelah kapal yang mereka tumpangi terbalik di laut dengan ombak tinggi.

Sebanyak tujuh jenazah dievakuasi dekat pulau Lampedusa, Italia. Sebanyak 22 lainnya menderita kedinginan atau hipotermia setelah 18 jam berada dalam dek terbuka kapal. Organisasi Internasional Migrasi mengatakan dua kapal itu berangkat dari perairan Libya, Sabtu pekan lalu.

Organisasi itu mengatakan masing-masing kapal membawa 100 orang. Sebanyak sembilan korban selamat berbicara dengan bahasa Prancis dan diyakini berasal dari Afrika Barat.

http://internasional.republika.co.id...ut-mediterania

Siapapun korbannya, ane turut berduka...
biar bagaimanapun, mereka juga manusia yg berusaha mencari kehidupan yg lbh baik... (asal jangan kalo udah sampe ke ngr tujuan lalu teriak2 mau bikin negara kayak negara asal).


Diubah oleh aga377 12-02-2015 04:46
0
1.2K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan