axlrosessAvatar border
TS
axlrosess
tips agar baterai hp kembali baru
tips agar hp agan kembali baru





Jika anda memiliki device/gadget (handphone, handycam, PDA, Blackberry, Laptop, Eee PC, dll) yang menggunakan baterai yang sudah ngedrop durasi servicenya, jangan dibuang. Insya Allah masih bisa diselamatkan. Insya Allah tips ini layak anda praktekan.


1. Siapkan plastik yang berukuran lebih besar dari baterai yang akan di treatment. Plastik yang digunakan boleh plastik apa saja, asal tidak bocor. Beberapa teman saya yang sangat berhati2 mewajibkan harus menggunakan plastik yang memiliki seal/ klem (seperti plastik kemasan obat dari apotek). Beberapa yang lain mewajibkan menggunakan plastik wrap yang harus vacuum udara di dalamnya. Saia, jujur, karena belum tentuk punya plastik seal dan mesin plastik wrap, jadi saya hanya menggunakan plastik kiloan yang biasa dipakai untuk bikin es mambo atau es batu (tergantung ukuran baterai).

2. Masukan baterai yang sudah nge-drop ke dalam plastik, ikat/ seal rapat2. Pastikan tidak ada udara yang bisa keluar atau masuk ke dalam plastik.

3. Simpan baterai yang sudah dilindungi plastik tersebut ke dalam freezer kulkas anda. Set tingkat suhu ke 3 atau 4. Tunggu sampai minimal 3 jam. Kalau saya biasanya saya tinggal tidur malam hari.

4. Keluarkan baterai, buka plastiknya dan diamkan selama kurang lebih 2 jam. Tujuannya adalah agar baterai mengalami proses pengembalian suhu sesuai suhu kamar secara alami. Jangan dipanaskan, cukup letakan baterai ditempat yang terhindar dari sinar matahari atau sumber radiasi panas lainnya.

5. Pasang baterai sesuai device/ gadgetnya.

6. Lakukan charging seperti charging baterai baru (sesuai petunjuk dari manual book). Umumnya 6-8 jam.

7. Lepas charger. insya Allah device/ gagdet anda seperti memiliki baterai baru


timpuk ane
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

kasih emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
0
30.8K
209
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan