AndurirAvatar border
TS
Andurir
Curved TV, Teknologi Masa Depan Televisi kita?
Inovasi teknologi akan selalu berkembang mengikuti perkembangan jaman, disaat kita sedang menikmati berbagai inovasi mengenai TV LED dan dimanjakan dengan fitur HD (High Definition), kini muncul inovasi baru yang akan memanjakan kita dlm menikmati sebuah tayangan, yaitu Curved TV.

Hmmm mungkin agan2 langsung berpikir, “Curved TV? Kelebihannya apa dgn TV konvensional yg datar?” dan mungkin akan muncul pertanyaan “Pengalaman yg seperti apa yg akan ditawarkan TV Curved? Kek nya sama aja toh TV-TV juga kan?” Ahahah yaap itu segelintir pertanyaan yg ada disekitar kita mengenai Curved TV, TV Lengkung apa enaknya?

Teknologi Curved ini, sebenarnya tanpa agan sadari, sudah dipake loh pada zaman dulu, yuk coba kita flashback beberapa tahun kebelakang, tepatnya di New York 1952, ketika cinema/theather disana menggunakan teknologi ini untuk memanjakan penontonnya dari berbagai penjuru, yaitu CinemaScope.





Layar melengkung ini pun sudah dipakai di beberapa cinema di luaran sana gan, salah satunya yg dikenal dengan Cinerama, suatu cinema/theather yg menggunakan layar melengkung dan menggunakan beberapa proyektor untuk menampilkan tampilan yg memanjakan kita sebagai penontonnya.


Untuk lebih dekatnya, apakah agan sudah menikmati tontonan di iMax Gandaria City Jakarta? Gimana perasaan agan? Sebelumnya agan pst klo nonton di bioskop, selalu yg atas tengah kan? Nah klo pojok gimana perasaannya dulu? Ga puas ga focus kan? Nah ini beda! Dimana agan nonton, view angle nya sama aja gan, semua dapet! Mo kiri kanan pojok atas tengah atas sama aja, kecuali agan nonton di blakang layarnya ya, ya itu mah ga kliatan gan emoticon-Peace

Dan pada saat ini, teknologi itu digunakan dan dikemas dengan Curved TV, dan spt yg agan sering liat di iklan2, Memberikan Pengalaman Bagaikan di dalam cinema! Heheheh yap bukan sembarang slogan loh gan, lah wong itu emang sudah digunakan di Hollywood jaman dulu ko, jd jelas2 terbukti bahwa layar melengkung ini memang lbh memanjakan kita untuk menikmati tayangan yg ada.

Teknologi curved ini memang sangat lazim digunakan di produsen film Hollywood jaman jebot gan, karena kemampuan Curved Screen ini yg memanjakan kita, dgn teklologi ini kita memang serasa berada di dlm film/tayangan tersebut. Ane sempat melakukan percobaan dengan Layar Melengkung ini di bidang yg lebih luas, yaitu dengan menggunakan Proyektor! Mencoba membuat layar dengan dimensi yg lebih luas dan dengan proyektor yg lbh besar, maka hasilnya sangat memuaskan ketika kita menggunakan layar lengkung dan membandingkan nya dengan layar datar biasa.
Sebagai gambaran, berikut contoh dari percobaan yg ane lakukan di kantor :




(ini dipake pas debat capres gan emoticon-Malu)

Kemampun Curved Screen ini sekarang ini sedang diaplikasikan ke dlm TV, seperti Anti-Mainstream gan, mencoba sesuatu yang baru dan tentunya memanjakan kita yg menikmati hasil dari teknologi itu. Dengan munculnya Curved-TV dan dengan pengalaman yg akan membawa agan seperti di dalamnya, tentu akan sangat bagus kita coba kan? Generasi selanjutnya yang tentunya gan sudah di bundling beberapa fitur yg mumpuni.

Salah satunya merupakan kemampuan untuk mempertajam tampilan gambar suatu tayangan, dengan Curved-TV ini, tampilan akan menjadi luas tetapi ingat, ga hanya luas gan tp efek yg diberikan akan lbh nyata, yaitu kedalaman gambar akan terasa lbh nyata dan lbh enak dilihat dibandingkan dgn layar datar, sehingga buat kita akan semakin dimanjakan dengan berbagai fitur tersebut. Karena kita sebagai seorang manusia selalu ingin yg lebih, apalagi klo agan seorang movie freak, tentunya ingin sekali kan mempunya layar sekelas dengan Theather/Cinema di rumah agan kan?

Ya begitu gan, teknologi baru untuk memanjakan kita, dengan segudang fitur2 yg dibanggakan dan diunggulkan semua dengan tujuan untuk membuat kita menikmati pengalaman yg biasa dr sebelumnya, Menjadikan anda bagaikan di dalam cinema!! emoticon-Peace

0
10K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan