victimofgip21Avatar border
TS
victimofgip21
Bambang Widjojanto dan Ahok Akan Deklarasikan Gerakan #BerjamaahLawanKorupsi
JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah tokoh akan melakukan deklarasi gerakan #BerjamaahLawanKorupsi di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Minggu (8/2/2015) siang ini. Gerakan deklarasi gerakan anti-korupsi ini diprakarsai oleh Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah dan Indonesia Corruption Watch (ICW).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tokoh-tokoh yang akan hadir yakni Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Deputi Pencegahan KPK Johan Budi, Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, dan aktivis ICW seperti Ade Irawan.

Deklarasi gerakan #BerjamaahLawanKorupsi ini sebagai langkah untuk menyelamatkan Indonesia dari perilaku korup yang terjadi di negeri ini.

Dengan mengangkat tema "Save Kemerdekaan dan Kesejahteraan Rakyat Indonesia", para pemuda Muhammadiyah tampak memadati areal parkir PP Muhammadiyah tempat dilakukannya acara. Mereka memakai kaos warna merah dengan tulisan "Berjamaah Lawan Korupsi".

Belakangan ini muncul gerakan masyarakat anti-korupsi setelah adanya perseteruan antara KPK dan Polri pasca penetapan tersangka calon Kapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan oleh KPK dan Bambang Widjojanto oleh Mabes Polri.

Dalam acara ini, akan dilakukan pula sajian musik bertemakan perang terhadap korupsi dan juga peluncuran Madrasah Anti Korupsi.

Dari semua tokoh yang diundang, baru terlihat Bambang Widjojanto yang hadir di lokasi acara bersama anak bungsunya, Muhammad Yattaqi (10). Selain itu, ada pula Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Ansar Simanjuntak dan kuasa hukum Bambang yang juga aktivis anti-korupsi, Usman Hamid.


Sumber

Ayo lawan korupsi berjamaah yg sering dipraktekkan oleh Parpol.
0
1.9K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan