ifeelAvatar border
TS
ifeel
Surat terbuka PENIPUAN oleh PT MULTI TRADING ASPHALINDO (PT MTA) a.k.a WIDODO
Surat terbuka ini tulis untuk meng-share penipuan distribtor penjual aspal PT MULTI TRADING ASPHALINDO yang menipu saya sebesar 500 ribu rupiah, semoga dapat mencegah terjadinya penipuan selanjutnya.

Kronologi


Semua berawalpada hari Jumat 30/1/2015 jam 3 sore pada saat saya ingin membeli aspal untuk menambal jalan depan rumah saya. Kemudian saya coba searching di google terkait penjual aspal. Saya search di google"jual aspal" muncullah web distributoraspal.com yang sangat tertata rapi dan mengaku adalah PT MULTI TRADING ASPHALINDO. Saya coba menelfon sang pelaku di nomor (021) 340 88212 yang merupakan kantor dan pabrik aspal tersebut. Diangkatlah oleh seseorang yang mengaku bernama "WIDODO" yang merupakan pelaku. Pelaku mengaku adalah marketing dari PT MULTI TRADING ASPHALINDO dan berkantor di PULOGADUNG dan CAKUNG. Setelah pembicaraan ditelfon selesai, dilanjutkanlah dengan percakapan SMS di nomor HP 081297804039. Lalu saya mulai bertanya2 dengan sang pelaku tentang aspal yang dijualnya, terjadilah deal untuk Aspal Caltex 1 drum 155 Kg seharga 1.400.000 dan harga tidak dapat dinego kata pelaku. Pelaku sepakat besok pagi hari Sabtu tanggal 31/1/2015 jam 8 pagi akan dikirim dan dikerjakan lansung di rumah saya dengan syarat saya harus membayar DP 50% dari harga deal. Pelaku awalnya menginginkan 700 ribu rupiah untuk tanda jadi namun saya nego menjadi 500 ribu rupiah dulu. Kemudian saya mengatakan "kirim barang aja, nanti saya bayar ditempat" , pelaku tetap ngotot mengatakan "kalau tidak mau ya tidak usah pak" pada saat situasi ini, saya sudah merasa curiga. Tetapi saya tetap memaksakan untuk deal (karena mendadak butuh) dengan hanya memberikan tanda jadi Rp 500.000. Pelaku pun setuju dan mengirim SMS Rekening 6870780115 a.n RETNENIA. Saya sempat menanyakan pada pelaku perihal no.rek tersebut yang tidak mengatas namakan PT MULTI TRADING ASPHALINDO , si pelaku pun menjawap karena saya hanya membeli 1 drum maka rekening yang dipakai milik Bagian keuangan dari PT tersebut. Saat itu saya sudah merasa ada sesuatu yang tidak benar, apaboleh buat saya tetap melanjutkan transaksi. Sekitar jumat jam 4 sore saya mentransfer ke rek BCA sang pelaku sebesar 500 ribu rupiah dengan menggunakan M-Banking BCA. Setelah transfer saya mengirim bukti transfer ke pelaku, namun pelaku tidak menjawap sudah diterima atau tidak dan respon melambat. Saya tetap mengingatkan pelaku bahwa besok hari sabtu 31/1/2015 jam 8 pagi dikirim dan dikerjakan, sisa 900 ribu dibayar ditempat, pelaku juga tidak merespon saya, Saya menjadi kaget dan curiga bahwa saya telah tertipu.

Keesokan harinya : Sabtu 31/1/2015 pada jam 7 pagi pelaku menelfon saya bahwa saya harus membayar lunas baru sang pelaku akan mengirim barang dan mengerjakannya. Saya sempat meng iya kan tetapi sambil curiga saya meminta pelaku memberi alamat kantor supaya saya datangi lansung kekantor dan melunasi sebelum dikerjakan. Pelaku SMS saya dan beri alamat JL.Pulo Ayang blok JJ no.10 Pulogadung Jakarta Timur. Saya pun segera meluncur ke kantor sesuai alamat yang diberinya. Setengah jam dalam perjalanan saya sedang menyetir dan pelaku menelfon dan katanya "JANGAN DATANG KEKANTOR PAK, NANTI SAYA DIPECAT" karena atasan saya akan tau dsb.., saya bilang "TIDAK BISA" karna saya sudah dekat kantormu, pelaku lalu mengatakan dia tidak mau mengerjakannya lagi dan mau mengembalikan uang saya dan meminta no rek saya dan mengembalikan tanda jadi tersebut. Saya mengatakan kalau pelaku tidak mau mengerjakan saya akan cari sang pelaku ke kantornya dan ketemu lansung dengannya dan atasannya. Pelaku pun menjadi marah dan memaksa saya untuk memberi no rekening saya untuk mengembalikan 500 ribu tanda jadi. Pada titik ini saya sudah merasa TERTIPU karena alamat yang diberi pelaku ternyata PALSU dan itu merupakan gudang BIR PT Multi Bintang bukan kantor PT MULTI TRADING ASPHALINDO . Saat itu saya sudah sadar betul bahwa saya TERTIPU. Saya pun menelpon pelaku dan mengatakannya PENIPU. Pelaku masih sempat secara profesional mengatakan saya bukan penipu dan akan mengembalikan uang tersebut. Pelaku pun SMS saya dan berjanji kembalikan pada hari Senin 2/02/2015. Ternyata pelaku memang adalah PENIPU dan KERJAANNYA MENIPU. Pelaku tidak merespon hingga saat ini dan mengambil uang yang merupakan hak saya sebesar 500 ribu.

Bukti Transfer :



Percakapan dengan Pelaku (kebanyakan melalui telfon):





Data Sang PENIPU yang mengaku PT MULTI TRADING ASPHALINDO (MTA) a.k.a WIDODO:
Website: http://distributoraspal.com
No Telp : (021) 34088212 , (021) 34088215
Hp Pelaku WIDODO : 081297804039 , 081310495339
No Rek BCA : 6870780115 a/n Retnenia

Website distributoraspal.com yang adalah PENIPU:

[URL=https://imageshack.com/i/paXwtYxNp]

Ternyata sang pelaku masih memiliki website lain untuk menipu : http://ptmultitrading.indonetwork.co...asphalindo.htm


Sudah jelas bahwa PT MULTI TRADING ASPHALINDO distributor jual aspal adalah PENIPU ULUNG. Modus yang digunakan sangatlah cerdik dan berstruktur, surat ini ditujukan agar tidak ada korban lain yang tertipu. HATI-HATILAH dengan penipu multi trading asphalindo ini . Semoga tidak ada korban lainnya yang terjerumus kedalam penipuan pelaku. Saya masih menunggu etikat baik pelaku untuk mengembalikan uang 500 ribu yang merukapan hak saya.

Terimakasih Agan2 Kaskus semua..

Update informasi dari agan f4ith..
Quote:


UPDATE:
5-02-2015 Saya sudah lapor resmi di Reskrim Polres Bekasi , sedang dalam proses lacak dan penangkapan pelaku , kata polisi lacak pakai no.hp gan, dibantu sama densus88
Diubah oleh ifeel 07-02-2015 11:16
0
3.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan