Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embolisasiAvatar border
TS
embolisasi
[Masuk Akal Dikitlah] Nokia E90 Milik Pemotret Abraham Samad Janggal
TEMPO.CO, Jakarta - Pemilik foto mesra Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad, Zainal Tahir menunjukkan sebuah foto Samad dengan wanita yang diambil pada Februari 2007 di salah satu kamar Hotel Clarion, Makassar.

Menurut pengakuannya, Zainal memotret dengan ponsel Nokia E90. Padahal ponsel tersebut belum dirilis di Indonesia pada saat kejadian itu. "Saya hanya simpan di Yahoo. Mungkin ada yang retas Yahoo saya ketika handphone saya hilang," ujarnya.Ia mengaku gambar tersebut asli dan bukan rekayasa.

Namun, berdasar penelusuran Tempo, ponsel jenis komunikator Nokia E90 baru diluncurkan pada 11 Februari 2007 di Barcelona, Spanyol. Sedangkan Tahir mengatakan memotret Samad dan Feriyani Lim pada 3 dan 4 Februari. Nokia E90 perdana masuk ke pasar Indonesia pada 17 Mei 2007. Saat itu, seorang pengusaha Hartono Gunawan menjadi pemenang lelang komunikator generasi kelima seharga Rp 45 juta. Nokia lalu mendonasikan hasil lelang itu ke UNICEF.

Sementara itu, Zailan belum dapat membuktikan kepemilikan ponsel dan keaslian foto mesra itu. Ia mengaku ponsel E90 miliknya hilang saat berada di Senayan City, Jakarta Pusat pada 2012. Ia tidak pernah mengunggah ke sosial media atau memindahkan foto tersebut ke orang lain.

Sebelumnya, Abraham Samad membantah kebenaran foto mesranya. Samad menunjukkan hasil analisis foto dari tim forensik. Dalam foto dengan pengusaha garmen asal Pontianak, tangan lelaki terlihat kekar."Ahli forensik kami sudah memberi telaah yang cukup. Badan laki-laki itu berbeda, laki-laki itu berotot, saya tidak," kata Samad.

http://m.tempo.co/read/news/2015/02/05/063640093/Nokia-E90-Milik-Pemotret-Abraham-Samad-Janggal

Luarrr Biasa, baru masuk Indo Mei ehh si kucluk ini ngaku sdh punya bln feb emoticon-Gila
0
4.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan