interistyaAvatar border
TS
interistya
Pilih Mana ya? Jadi Pengusaha atau Pegawai??

Banyak diantara kita yang mendambakan ingin mempunyai usaha sendiri, karena walau bagai­ma­napun setiap orang selalu menginginkan se­suatu yang lebih. Namun masalah yang diha­dapi seka­rang ini adalah peluang untuk bisa membangun bisnis sendiri memang tidaklah mudah.

Bayangkan saja apabila kita menghitung-hitung untuk modal awal saja rasanya pikiran ini sudah membuat dompet kita kembang kempis. Belum lagi memikirkan cara membuat produknya, membangun mar­ket­nya dan lain-lain, sehingga tidak mengherankan apabila banyak diantara kita yang memilih menjadi pegawai saja, karena dengan menjadi pega­wai/karyawan setiap bulan pasti dapat gaji.

Berapa banyak orang tua yang mengarahkan anak-anaknya untuk menjadi pengu­saha. Bandingkan dengan orang tua yang menyuruh anak-anaknya agar bercita-cita jadi pegawai. Melihat budaya ma­sya­rakat kita, memang seper­tinya opsi kedua yang lebih banyak. Kebanyakan dari kita menginginkan anak-anak agar punya cita-cita dengan profesi-profesi yang dianggap lebih menjanjikan ketimbang jadi pengusaha.

Begitulah didikan kita sejak kecil. Pola berpikir (mindset) kita sudah terbiasa dengan bercita-cita untuk menjadi dokter, pilot, PNS, insinyur, dan profesi lainnya. Tapi jarang, bahkan dulu hampir tidak ada pendidikan yang mengarahkan kita untuk menjadi pengusaha. Paling-paling kita disuruh untuk menciptakan lapangan kerja. Tapi di sisi lain kita tidak pernah dibimbing untuk tahu bagaimana caranya men­ciptakan lapangan kerja.
Quote:

Spoiler for Kata bijak:

Quote:

Lalu, apa bedanya Pengu­saha dan Karyawan?
Quote:

Quote:

Quote:


Spoiler for Bob sadino:

emoticon-Travelleremoticon-Shakehand2
Sumber : harianhaluan.com
Spoiler for doa dari TS:
Diubah oleh interistya 07-02-2015 23:10
0
16.9K
187
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan