Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

interistyaAvatar border
TS
interistya
Pilih Mana ya? Jadi Pengusaha atau Pegawai??

Banyak diantara kita yang mendambakan ingin mempunyai usaha sendiri, karena walau bagai­ma­napun setiap orang selalu menginginkan se­suatu yang lebih. Namun masalah yang diha­dapi seka­rang ini adalah peluang untuk bisa membangun bisnis sendiri memang tidaklah mudah.

Bayangkan saja apabila kita menghitung-hitung untuk modal awal saja rasanya pikiran ini sudah membuat dompet kita kembang kempis. Belum lagi memikirkan cara membuat produknya, membangun mar­ket­nya dan lain-lain, sehingga tidak mengherankan apabila banyak diantara kita yang memilih menjadi pegawai saja, karena dengan menjadi pega­wai/karyawan setiap bulan pasti dapat gaji.

Berapa banyak orang tua yang mengarahkan anak-anaknya untuk menjadi pengu­saha. Bandingkan dengan orang tua yang menyuruh anak-anaknya agar bercita-cita jadi pegawai. Melihat budaya ma­sya­rakat kita, memang seper­tinya opsi kedua yang lebih banyak. Kebanyakan dari kita menginginkan anak-anak agar punya cita-cita dengan profesi-profesi yang dianggap lebih menjanjikan ketimbang jadi pengusaha.

Begitulah didikan kita sejak kecil. Pola berpikir (mindset) kita sudah terbiasa dengan bercita-cita untuk menjadi dokter, pilot, PNS, insinyur, dan profesi lainnya. Tapi jarang, bahkan dulu hampir tidak ada pendidikan yang mengarahkan kita untuk menjadi pengusaha. Paling-paling kita disuruh untuk menciptakan lapangan kerja. Tapi di sisi lain kita tidak pernah dibimbing untuk tahu bagaimana caranya men­ciptakan lapangan kerja.
Quote:

Spoiler for Kata bijak:

Quote:

Lalu, apa bedanya Pengu­saha dan Karyawan?
Quote:

Quote:

Quote:


Spoiler for Bob sadino:

emoticon-Travelleremoticon-Shakehand2
Sumber : harianhaluan.com
Spoiler for doa dari TS:
Diubah oleh interistya 07-02-2015 23:10
0
16.9K
187
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan