Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Tokeh2010Avatar border
TS
Tokeh2010
Muncul Benih Partai 'Pro Jokowi'
Jakarta - Relawan pendukung Jokowi di Pilpres 2014 gelisah dengan kenyataan politik saat ini. Pangkal kegelisahan itu adalah sikap parpol pendukung Jokowi yang menuntut banyak ke Presiden. Sedangkan ujung kegelisahan itu adalah munculnya benih-benih keinginan membentuk partai politik baru.

Benih-benih keinginan itu muncul dari komunitas relawan Pro Jokowi atau Projo yang kini sudah berbentuk Ormas. Ketua DPC Ormas Projo Solo Sugeng Setyadi menuturkan hasrat relawan untuk membentuk parpol baru demi mendukung Jokowi terus menggebu, apalagi kini ormas itu terus berekspansi.

Di tengah ekspansi itulah isu transformasi menjadi partai politik terus disuarakan. Setiap pelantikan pengurus di wilayah baru, suara-suara yang bertanya kapan Projo jadi parpol terus ada. Jaringan relawan yang sudah terbentuk di Pilpres 2014 diperkuat dan terus diperluas. Hingga saat ini, Projo sudah memiliki DPW di 22 provinsi.

"Di Jawa Tengah saja ada 27 DPC. Dan di DPC Solo sudah ada 5 PAC," ujarnya.

Suara-suara itu juga muncul saat Sugeng melantik pengurus 5 PAC Projo Solo pada Minggu (1/2) lalu. "Ada yang nanya siap nggak jadi parpol. Waktu DPC Solo dilantik 16 November lalu di Karanganyar, kita kan dilantik oleh DPW Projo Jawa Tengah di Karanganyar, pertanyaan kapan Projo jadi parpol itu sudah ada," tutur Sugeng.

Sugeng sendiri santai menanggapi dorongan agar Projo dijadikan parpol. Dia tak mau terlalu antusias, tapi tetap siaga jika memang Projo harus jadi kendaraan politik Jokowi. "Kalau memang itu diperintahkan oleh DPP, dan DPP diberi restu oleh Pak Jokowi, kita siap-siap saja," ujarnya.

Secara infrastruktur politik, menurut Sugeng Ormas Projo sudah siap berubah bentuk jadi parpol. 22 DPW di seluruh Indonesia adalah modal yang masih bisa terus berkembang. "Belum lagi kalau komunitas relawan Jokowi lainnya punya pikiran yang sama," ujarnya merujuk pada 7 komunitas besar pendukung Jokowi lainnya.

http://news.detik.com/read/2015/02/02/170234/2821226/10/muncul-benih-partai-pro-jokowi?nd772205mr

waah hebat dong ... keluar saja dari pdip jok !
0
1.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan