ibinariAvatar border
TS
ibinari
Pesona Pantai Balekambang di Kota Malang

This time… kita bakal ngebahas masih seputar pantai… di kota malang nan indah ini masih banyak resort wisata yang wajib kita jelajahi, one of them is Pantai Balekambang. Yang terkenal juga sebagai tanah Lot nya jawa.



Destinasi pantai yang wajib dikunjungi. Dengan Pantainya yang indah sangat cocok sebagai tempat rekreasi dan menikmati pemandangan. Bentang pantai berpasir putih sepanjang 2 kilometer berpadu dengan suara ombak yang beradu dengan pulau-pulau serta pantai memanjakan pendengaran kita.


Selain bermain dengan pasir putih, di pantai yang dangkal ini Anda juga dapat berenang di perairannya. Namun travlis, harus hati-hati jangan sampai berenang melewati batas yang ditandai tiang sekitar 5 meter dengan bendera merah. Karena Pantai ini memiliki pusaran arus bawah yang cukup kuat.

Di pantai ini berdiri pura Hindu anggun yang berada pada sebuah batu raksasa yang menghadap ke samudera luas dan pantai berpasir putihnya. View epic nan indah ini bukan di Tanah Lot, Bali, melainkan pemandangan spektakuler Pantai Balekambang di sebelah selatan Kabupaten Malang.

keindahan Pantai Balekambang ditemani oleh gugusan tiga buah pulau batu yang diberi nama dengan karakter pewayangan, yaitu: Pulau Anoman, Pulau Wisanggeni, dan Pulau Ismoyo. Semakin Menambah keindahan pantai putih balekambang.

Menuju ke Pulau Ismoyo kita bisa melewati jembatan nan indah sepanjang 100 meter dan di pulau ini terdapat Pura Amerta Jati atau juga dikenal sebagai Pura Ismoyo. Pura ini di bangun pada tahun 1985 oleh bupati malang yang terinspirasi oleh Pura Tanah Lot di Bali.

Pura ini memiliki pemandangan yang mempesona pulau batu berikut jembatan penghubungnya yang menantang laut biru yang luas tak kalah cantik. Kecantikan dan keindahannya semakin menawan para travelis saat Matahari terbenam di balik cakrawala. Kita akan disuguhkan kecantikan sang surya kala terbenam di tambah cahaya sang surya yang akan membentuk siluet pura berlatar langit senja berwarna kuning keemasan yang sungguh memanjakan mata travelis.

Berbagai fasilitas pendukung untuk para travelis yang datang ke balekambang. Sudah banyak di sediakan oleh pengelola seperti warung makan, toko souvenir, toilet hingga penginapan. Bagi travelis yang menyukai camping disini juga telah tersedia camping ground.

Untuk aksses menuju ke pantai nan eksotis ini ada dua rute yang dapat kita pergunakan, rute pertama melewati kecamatan Gondanglegi dan kecamatan Batur yang mengarah desa Srigonco. Rute ke dua melalui kecamatan Kepanjen menuju kecamatan Pagak yang selanjutnya mengarah ke Kecamatan batu.

Akses ini sangat khas dengan keadaan geografis pantai yang di penuhi jalan yang berliku dengan tikungan yang tajam serta jalan yang bergelombang. Serta di temani pemandangan hutan pohon jati yang sangat asri hingga kita sampai di dekat pintu masuk pantai.

Pantai ini cocok juga untuk pengambilan foto prewedding, advertising atau acara keluarga pun bisa. So… Selamat Mennikmati keindahan alam indonesia… Salam Travelis.

0
3.7K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan