abah gendutAvatar border
TS
abah gendut
Ini Etika Makan di 12 Negara Dunia yang Masih Berlaku Sampai Sekarang
1. Afganistan: Mencium roti jatuh ke lantai

Mencium roti yang jatuh merupakan salah satu ​etiket makan​ di Afganistan. Di Afganistan, bila ada roti jatuh ke lantai, kemudian diangkat dan dicium​ sebelum disantap. Ini sebagai tanda penghormatan.

2. Amerika Selatan: Menghormati dewi kesuburan dan panen

Di beberapa wilayah Peru, Argentina, Chili dan Bolivia, orang yang melakukan penghormatan terhadap Pachamama, dewi kesuburan dan panen Andes. Caranya dengan menumpahkan beberapa tetes minuman ke tanah sambil berkata “Para la Pachamama.” Ritual ini disebut “ch’alla.”

3. Chili: Tidak makan dengan tangan

Masyarakat Chili selalu menggunakan peralatan makan untuk menyantap hidangan. Merupakan perilaku buruk jika menyentuh bagian manapun dari makanan ​langsung ​dengan tangan.

4. Tiongkok: Meja berantakan dan bersendawa

Di Tiongkok, tuan rumah tahu Anda menikmati makanan bila Anda membuat berantakan meja. Meninggalkan hanya sedikit makanan di piring menunjukkan Anda sudah kenyang. Meskipun begitu, tidak sopan meninggalkan sisa nasi dalam mangkuk. Bersendawa merupakan cara lain untuk memuji makanan tuan rumah.

5. Mesir: Tidak mengisi gelas sendiri

Salah satu adat di Mesir adalah menunggu orang lain untuk mengisi gelas Anda dan Anda bisa mengisi gelas orang yang duduk di sebelah jika diperlukan. Bila isi gelas sudah kurang dari setengah maka perlu di​​isi. Apabila orang disebelah Anda lupa mengisi gelas, Anda bisa memberitahu dengan menuangkan sedikit minuman ke gelas mereka. Tidak diperbolehkan mengisi gelas sendiri.

6. Ethiopia: Makan dengan tangan kanan dari satu piring

Orang Ethiopia menganggap makan dengan peralatan dan memakai lebih satu piring adalah hal yang boros. Mereka berbagi satu piring bersama dan makan dengan tangan kanan. Di beberapa wilayah Ethiopia, terdapat tradisi “gursha” dimana orang saling menyuapkan makanan.

Bersambung..

Sumber : detik
Diubah oleh abah gendut 01-02-2015 06:22
0
2.8K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan