topkomputerAvatar border
TS
topkomputer
Anis Matta: Kita Siap Bekerjasama dengan Jokowi!

Jakarta - Elite partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) menggelar pertemuan cukup lama pada Kamis (29/1) malam. Presiden PKS Anis Matta yang turut hadir kini menyatakan siap bekerjasama dengan Presiden Joko Widodo.

Dalam pertemuan itu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memaparkan hasil pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Kamis (29/1) siang.

"Beliau ceritakan saja (isi pertemuan dengan Jokowi). Tentu saya tak tahu lebih jauh," kata Anis Matta di sela Raker Fraksi PKS di Hotel Bidakara, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2015).

Anis mengatakan, apa yang disampaikan Prabowo dalam pertemuan elite KMP semalam kurang lebih sama dengan yang sudah disampaikannya kepada media sesaat setelah bertemu Jokowi di Istana. Materi di luar itu, Anis mengaku tak tahu.

"Beliau sampaikan KMP akan memberikan dukungan kepada Presiden bahwa semua agenda harus untuk kepentingan rakyat dan sesuai konstitusi," ujar mantan pimpinan DPR itu.

‎Anis mengatakan, dukungan KMP kepada pemerintah itu bukan karena permintaan Jokowi, tapi atas kesadaran bersama parpol-parpol KMP. "Tidak ada (presiden minta didukung KMP)," tuturnya.

Sementara soal pertemuan Jokowi dengan Prabowo, Anis menilai baik bagi situasi politik nasional. Terbukti sejak pertemuan pertama kali keduanya pasca Pilpres hingga pelantikan Presiden di MPR di mana Prabowo hadir.

"Kita di koalisi ingin tunjukkan niat baik, walau kami oposisi tapi tidak didirikan untuk merongrong pemerintah. Justru mendukung agenda pemerintah yang baik," kata Anis.

"Kita siap bekerjasama untuk kepentingan rakyat dan negara," tegasnya.

Apakah artinya KMP bakal berubah haluan jadi pendukung pemerintahan?

Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(van/nrl)
=================================================================================================
Komentar TS: Tahun-tahun mendatang bakal golput ah, hidup golput.

Sumber
Spoiler for "detiknews":
Diubah oleh topkomputer 30-01-2015 08:30
0
11.2K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan