piresdodoAvatar border
TS
piresdodo
Walah.. Janji 1,4 Miliar per Desa Bibir Tak Berat. Realisasi Cuma 120 Juta, Dasar...
intriknews.com JAKARTA - Untuk kesekian kalinya Presiden Indonesia, Joko Widodo harus menelan ludahnya sendiri karena ingkar janji. Dulu pada masa kampanye, Jokowi pernah menjanjikan dana sebesar 1,4 Milyar perdesa. Kenyataannya sekarang, dana tersebut baru dapat diberikan hanya sebesar 120 juta saja, sedangkan sisanya masih belum mendapatkan anggaran dan regulasi yang jelas.

"Tapi alokasi dana itu tidak mencapai angka Rp 1,4 miliar karena minimnya dana yang dianggarkan. Pemerintah mengalokasikan Rp 9,01 triliun untuk alokasi dana ke desa-desa, atau masing-masing desa hanya mendapatkan Rp 120 juta," ujar Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (DPDTT), Marwan Jafar, saat melangsungkan teleconference dengan Kabupaten Lampung Timur dan Tasikmalaya, Jawa Barat dari Kalibata, Senin (22/12), seperti dilansir JPNN.

Kementerian DPDTT, kata Marwan, kini masih berupaya memerjuangkan agar kebijakan anggaran pemberdayaan masyarakat desa (PMD) dapat direvisi. Paling tidak ditambah menjadi Rp 29 triliun yang akan disalurkan ke 74.000 desa sesuai amanat UU Desa. Sehingga masing-masing desa dapat memeroleh Rp 350 juta lebih.

"Kita akan ajukan revisi, dinaikkan menjadi Rp 29 triliun. Dana PMD tersebut akan disalurkan ke 74.000 desa. Saya berpesan kepada kepala desa agar pelaporan dana harus transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Karena KPK akan mengawasi langsung dana ini. Kemudian, penggunaannya juga harus disesuaikan dengan potensi masyarakat desa,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, pada masa kampanye Jokowi-JK berjanji akan memberikan anggaran 1,4 miliar setiap desa. Seperti biasa, janji tersebut disampaikan kepada para pendukungnya dengan ringan dan enteng tanpa terlihat sedikitpun akan ada masalah dalam realisasinya. Kini setelah terpilih, program tersebut akhirnya tersendat karena berbagai masalah. (yq)

Sumber http://www.intriknews.com/2014/12/wa...bibir.html?m=1

MAHA BENAR SARKOWI DENGAN SEGALA FIRMANNYA
0
6.5K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan