victimofgip21Avatar border
TS
victimofgip21
Hizbullah - Israel Adu Tembak Di Perbatasan, Dua Tentara IDF Tewas
TEMPO.CO, Beirut - Kendaraan militer Israel melancarkan tembakan misil ke kawasan pertanian Shebaa di perbatasan Lebanon, Rabu, 28 Januari 2015. Juru bicara militer Israel menerangkan, gempuran misil itu diarahkan ke daerah sengketa tak jauh dari wilayah Lebanon.

Siaran televisi Israel, Channel 2, dalam laporannya mengatakan, kendaraan militer Israel dihantam oleh proyektil. "Akibat serangan tersebut sedikitnya dua serdadu Israel tewas," kata sumber yang tak disebutkan namanya kepada Al Arabiya News Channel.

Sementara itu, sumber-sumber setempat mengatakan, Israel dalam aksi tersebut menembakkan delapan tembakan senjata berat ke sebelah selatan Lebanon pada Rabu, 28 Januari 2015. "Serangan artileri juga ditujukan ke posisi-posisi militer Suriah yang sebelumnya pada Rabu dini hari, 28 Januari 2015, menembakkan roket ke Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel," kata sumber angkatan bersenjata Israel.

Saling adu tembak senjata berat meningkat di garis depan selama 10 hari ini setelah angkatan udara Israel menghantam Suriah menyebabkan seorang jenderal Iran dan sejumlah milisi bersenjata Hizbullah Lebanon tewas. "Pada Selasa, 27 Januari 2015, setidaknya dua roketSuriah menghantam Dataran Tinggi Golan, Israel membalas tembakan tersebut," ucap sumber militer.

Insiden adu tembak ini memaksa Israel memindahkan resor ski Mt.Hermon di Dataran Tinggi Golan ke kawasan lebih aman, kendati pemilik resor mengaku bahwa dia telah membuka kembali binis resornya pada Rabu, 28 Januari 2015.


Sumber

Matilah Israel!!!
0
3.7K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan