Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

didyoumissmeAvatar border
TS
didyoumissme
Bersihkan Post di Sosial Media Untuk Dapatkan Pekerjaan
Yang masih nganggur atau udah kerja, ini nih post yang harus dihapus dari social media agan supaya keliatan bersih dimata perusahaan emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) ane copy dari web Soul of Jakarta (http://soulofjakarta.com/index.php?m...=0&id=NDQ3Mg== )




Jakarta -
Keberadaan sosial media banyak digunakan oleh perusahaan untuk melacak atau paling tidak melihat track record calon karyawannya di akun sosial media. Oleh karena itu sobat harus lebih berhati-hati dalam mengepost sesuatu ke akun sosial media sobat ya!


Berikut ini ada beberapa hal yang harus segera sobat hapus dari semua sosial media sobat jika ingin mendapatkan pekerjaan dan dianggap bersih oleh perusahaan. Dikutip dari laman Tipskarirr.com, berikut selengkapnya.


1. Post atau tweet yang bersifat seksual
Sebaiknya perilaku seseorang yang memang memiliki pandangan seksual hanya diketahui oleh diri sendiri saja, tanpa harus diumbar di media sosial. Dan tentunya tidak baik juga jika perilaku tersebut harus diumbar di publik dengan membuat post atau pun tweet di media sosial. Pihak perusahaan yang akan memberikan pekerjaan sendiri tentunya akan menganggap hal tersebut tidak baik, dan akan memberikan nilai yang negatif terhadap calon kandidatnya yang jelas-jelas terlibat dengan hal tersebut. Ternyata ada sekitar 71% para pelamar kerja yang ditolak hanya karena mereka membuat post seperti itu di jejaring sosial yang mereka miliki.



2. Menggunakan kata-kata kotor
Menggunakan kata-kata kotor di post yang sobat buat juga akan memberikan nilai yang buruk dari pihak perusahaan. Walaupun dengan sobat mengeluarkan kata-kata kotor telah menjadi satu sifat yang dimiliki oleh setiap orang ketika mereka berhadapan dengan situasai yang memang tidak diinginkan. Namun sebaiknya hal tersebut dapat anda kontrol dengan baik, terutama di jejaring sosial. Dan telah tercatat ada sekitar 65% pelamar kerja yang ditolak hanya dikarenakan mereka membuat post yang memang tidak layak untuk dilihat ini pada akun jejaring sosial yang mereka pergunakan. Dan pada kenyataannya pihak perusahaan memang tidak ingin memiliki karyawan yang memiliki kebiasaan mengumpat.


3. Menggunakan tata bahasa yang salah
Mungkin pada poin ini bukanlah merupakan kesalahan yang besar bagi sebagian orang. Tetapi pada kenyataannya jika sobat melakukan hal tersebut, dengan anda melakukan kesalahan dalam penulisan serta tata bahasa yang dipergunakan di akun jejaring sosial yang sobat miliki, maka kemungkinan besar sobat akan ditolak bekerja di perusahaan yang anda incar. Sebaiknya sobat mempergunakan bahasa yang memang benar dan baik, jangan pernah sobat mencoba untuk mempergunakan bahasa-bahasa yang alay. Jika sobat masih tetap menggunakan bahasa-bahasa yang dipandang alay, maka sobat harus siap-siap masuk kedalam kelompok orang-orang yang akan ditolak oleh perusahaan yang akan memberikan pekerjaan.


4. Dekat dengan senjata api
Mungkin di beberapa negara memiliki senjata api merupakan satu hak bagi mereka warga sipil. Tetapi pada kenyataannya hal tersebut dapat menghalangi seseorang mendapatkan pekerjaan yang diimpikannya. Karena seseorang yang jelas-jelas memiliki senjata api akan sangat identik dengan dunia kekerasan. Oleh karena itu pihak perusahaan akan sangat keras menolak pelamar kerja yang memiliki kedekatan dengan senjata api di jejaring sosial.



5. Foto terkait dengan mengkonsumsi alkohol
Orang-orang yang memang mengkonsumsi alkohol atau pun minuman keras akan dinilai negatif oleh pihak perusahaan. Mereka tidak akan segan-segan menolak lamaran jika sobat didapatkan tengah berfoto dengan meminum-minuman keras tersebut di akun jejaring sosial yang anda miliki. Oleh karena itu, jika sobat memang ingin benar-benar mendapatkan pekerjaan yang diimpikan, sebaiknya sobat menjauhi minuman yang berbau alkohol atau minuman keras.[/QUOTE]



[QUOTE]sumber: [url=http://www.soulofjakarta.com[/QUOTE]]www.soulofjakarta.com[/QUOTE][/url]
0
846
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan