Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Reindhart.3rdAvatar border
TS
Reindhart.3rd
pertanyaan iseng: buat momod part II
assalamu'alaikum
jumpa lagi

selaku penikmat kaskus, saya tentu seneng dengan tampilan yg baru.emoticon-I Love Kaskus (S)

dan dengan algoritma (halah apaan sih, saya juga gak ngerti emoticon-Malu (S)) mesin search engine (SE) kaskus pun tak luput dibenahi juga.

sekarang begitu ketik di search--klik--results-- maka kita akan menjumpai fitur baru "short by" (saya gak inget ini ada di kaskus klasik atau enggak, mohon koreksi).

Lalu hasil pada halaman2 awal SE sekarang akan menampilkan thread yg "DIURUS" oleh TS nya.. jadi thread yg diurus, seperti di sundul emoticon-Sundul Gan (S), atau ada postingan2 terupdate di halaman terakhir, akan ada di awal hasil pencarian SE. cmiiw.

perubahan memang bagus, tapi ada dua fitur yg harusnya jangan dihilangkan, tapi malah dihapus, dan jadi meropotkan kaskuser, yaitu:
1. pada saat kita mencari nama "SELLER" di SE FJB kaskus, kita tidak akan mendapatkan hasil, misalnya ketik nama seller wonderlandvalen, robbyrivanda, TIDAK akan ketemu. kecuali nama sellernya ada ditulis di judul thread, atau ditulis di thread, atau ditulis di kolom tags (waktu awal buat thread) maka akan ada di laman results pencarian.

jaman kaskus baheula aka klasik, kita bisa cari seller hanya dengan ketik nama seller di SE FJB, maka keluarlah postingan dari si seller yg diinginkan, tanpa perlu menulis barang yg dijualnya, fitur yang keren dan sangat membantu bukan?

sekarang bayangkan, mayoritas seller FJB membuat thread dengan judul produknya saja, misalkan "samsung galaxy S5 mulus like new dapet cendol 1000", tanpa mencantumkan nama seller, baik di judul thread atau di kolom tags, pas kita cari nama seller yang membuat lapak tsb di SE, pasti gak akan muncul. Tapi hal ini gak akan terjadi klo di kaskus klasik.

memang hal ini dapat diatasi dgn bookmarks, tapi fokus pertanyaan saya adalah kenapa fitur pencarian nama seller dihilangkan? emoticon-cystg padahal itu fitur yg sangat membantu dan keren. emoticon-Bingung (S)


2. masih berkaitan dengan pertanyaan ke 1. untuk mengakali pencarian nama seller, saya biasanya ngerubah ke kaskus klasik, tapi sekarang fitur itu pun dihapus, kenapa? emoticon-Mewek


hilang sudah kesempatan untuk menemukan seller favorit yg sudah saya save nama sellernya di kontak hape, yang saya hapal di kepala karena barangnya murah, pelayanan top, recsell dengan efektif, karena sekarang harus melalui belantara kaskus yg rimbun.

silahkan klo ada agan2 yg mau koreksi, pasti nanti saya koreksi, sekarang saya mau kerja dulu. ciao.

btw, tetep
emoticon-I Love Kaskus
emoticon-I Love Kaskus
emoticon-I Love Kaskus







0
5.5K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan