Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

raywibAvatar border
TS
raywib
Kadispenad: Tak Ada Prajurit TNI AD yang Bersiaga Jaga KPK
Sejumlah pasukan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat disebut telah disiagakan untuk bersiaga di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. Namun kabar itu diluruskan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AD Kolonel Wuryanto.

Menurut Wuryanto situasi yang sebenarnya terjadi di lapangan adalah TNI AD memang siaga, namun dalam posisi siaga di kesatuan masing-masing.

“Perlu masyarakat mengetahui bahwa semua satuan operasional jajaran TNI AD melaksanakan siaga dan siap untuk digerakkan se waktu-
waktu dengan kekuatan sepertiga dari kekuatan satuan tersebut dan mereka stand by di Markas satuan masing-masing, ini adalah Prosedur Tetap (Protap) di jajaran TNI AD”, kata Wuryanto melalui keterangan tertulisnya, Minggu (25/1/2015).

Menurut Wuryanto di gedung KPK tidak dilaksanakan pengamanan secara khusus karena situasi nya kondusif. Apabila ada terlihat anggota TNI dipastikan mereka adalah anggota dari Kodim atau Koramil.

"Dalam hal ini Koramil 06 Setiabudi Kodim 0504/Jakarta Selatan yang kebetulan gedung KPK berada di wilayahnya, dan mereka pun sifatnya hanya memantau dan tidak bersenjata”, kata dia.

Wuryanto menhimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi tetap kundosif dan menyerahkan kepada sistem yang ada, “yang penting mari kita jaga Polri, jaga KPK agar tetap dapat melaksanakan tugasnya masing-masing dan yang paling penting kita jaga Indonesia tercinta tetap damai dan aman," kata dia

sumber: http://m.detik.com/news/read/2015/01/25/133426/2813193/10/2/kadispenad-tak-ada-prajurit-tni-ad-yang-bersiaga-jaga-kpk


waduh, kok statementnya beda2 gini...
0
3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan