Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

juli.engasAvatar border
TS
juli.engas
Mengenal LSD, Terkait Tabrakan Maut Pondok Indah

TEMPO.CO, Jakarta - Polisi memastikan tersangka tabrakan maut di Pondok Indah, Christopher Daniel Sjarif, 23 tahun, positif menggunakan narkoba. Juru bicara Polda Metro, Komisaris Besar Martinus Sitompul, menyebut jenis narkotika yang dipakai Christopher ialah Lysergic Syntetic Diethylamide atau LSD. Bagaimana wujud LSD? (Baca: Begini Kronologi 'Tabrakan Maut' di Pondok Indah.)

Menurut juru bicara Badan Narkotika Nasional, Komisaris Besar Sumirat, LSD adalah narkotika golongan 1 Nomor Urut 36 dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. "Sifat LSD ialah halusinogen yang artinya memicu orang berhalusinasi," kata Sumirat kepada Tempo, Kamis, 22 Januari 2015.

Bentuk LSD seperti lembaran kertas yang tipis. Dimensi narkotika ini bujur sangkar, kira-kira berukuran 20 sentimeter x 20 sentimeter. "Ketebalannya mirip kertas buffalo," ujarnya.

Lazimnya, kata Sumirat, pengguna narkoba mengkonsumsi LSD ini dengan menggunting lembaran LSD menjadi potongan-potongan kecil.

LSD bisa ditemui dalam beragam warna dan motif. Tahun lalu, kata Sumirat, BNN pernah menangkap seorang bandar narkoba yang membawa LSD di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Kala itu, lembaran LSD yang disita BNN berwarna hijau kebiru-biruan. Uniknya, di permukaan lembaran itu ada gambar tokoh kartun Alice in Wonderland. "Barangkali gambar itu merujuk pada efek LSD yang seolah berada di pulau impian," kata dia.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki keterkaitan antara pengaruh narkoba pada Christopher dan perilaku mengemudinya yang brutal pada Selasa malam, 20 Januari 2015. Akibat cara mengemudi itu, empat orang tewas dan dua orang terluka. (Baca: Tabrakan Maut, 3 Keanehan Christoper Versi Polisi.)
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...t-Pondok-Indah



kalau bocah dikasih ginian pasti dikira permen karet.
padahak efeknya ngeri
ngeliat nenek seperti jadi ngelihat cabe cabean
ngeliat Jokowi seperti ngeliat Brat Pitt
Diubah oleh juli.engas 24-01-2015 13:41
0
5.2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan