Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rajorjorjorAvatar border
TS
rajorjorjor
[Samad Bersabda] Abraham Samad: Apa yang Menimpa KPK Adalah Kezaliman

Jakarta - Ketua KPK Abraham Samad menyesalkan penangkapan yang dilakukan petugas Bareskrim Polri terhadap Wakil Ketua Bambang Widjojanto. Samad menyebut cara Polri melakukan proses hukum terhadap Bambang sewenang-wenang.

"Saya ingin katakan apa yang terjadi pada hari ini pada KPK, ini sebuah kezaliman, yang tidak bisa dibiarkan sama sekali," kata Samad dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Jumat (23/1/2015).

Samad menegaskan tugas KPK memberantas korupsi akan terus berjalan. "Percayalah bahwa kita di KPK apapun yang terjadi kita akan terus tegar. Masih banyak PR yang akan kita lakukan," sambungnya.

Samad meminta masyarakat yang pro pemberantasan korupsi tetap memberikan dukungan terhadap KPK. Dia yakin suatu saat nanti kebenaran yang akan terbuktikan.

"Kalau Anda mencintai kebenaran, KPK dan pemberantasan korupsi, mari kita bersama-sama menggalang kekuatan untuk terus meneriakkan ketidakbenaran yang menimpa KPK. Suatu ketidakbenaran akan tampil mengalahkan kezaliman," tegas Samad.

Bambang ditetapkan sebagai tersangka karena diduga mengarahkan sejumlah saksi untuk memberikan keterangan palsu di persidangan MK.

Polisi menyebut, penyidikan ini bermula dari laporan Sugianto Sabran, anggota DPR dari PDIP, yang diterima Bareskrim Polri pada 15 Januari 2015. Namun, Sugianto sendiri mengaku melaporkan kasusnya pada 19 Januari 205.

Seolah melihat ini adalah kasus prioritas, Mabes Polri langsung melakukan penyelidikan dan meningkatkan kasus menjadi penyidikan. Bambang dijadikan tersangka dengan sangkaan pasal 242 juncto pasal 55 KUHP

detiknews

Mad.. mad kasian amat lu, bedoa gih sono katanye kan dijolimin supaya timnas endonesa menang AFC Cup.. eh masuk aja engga, maksudnye bedoa biar lu ga turun dari jabatan emoticon-Ngakak
0
4.4K
63
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan