ekihimawanAvatar border
TS
ekihimawan
Mengerikan, Lintah Bersarang Sebulan di Hidung Wanita Ini
Seorang wanita bernama Daniela Liverani membawa 'oleh-oleh' yang tidak diinginkan usai berkunjung ke Vietnam, dengan cara backpacker.

Wanita berusia 24 tahun itu kaget begitu tahu sebuah lintah cukup besar ditemukan di hidungnya. Diperkirakan telah ada di sana dalam waktu satu bulan.

Diberitakan Mirror, Senin 13 Oktober 2014, setelah kunjungannya selesai dari Vietnam, Liverani terganggu karena sering mimisan.

Awalnya, ia mengira mimisan yang dialami akibat pembuluh darah di hidung pecah, ketika mengalami kecelakaan sepeda motor di Vietnam.

Setelah kembali ke rumahnya di Edinburgh, Skotlandia, ia melihat sebuah obyek di salah satu lubang hidungnya yang semula dianggap sebagai darah beku.

"Saya mencoba memecahkan dan menarik keluar, tetapi saya tidak bisa memegangnya karena dia masuk kembali hidungku. Saat itulah saya menyadari bahwa itu seekor binatang," kata Liverani.

Dia langsung dilarikan ke unit gawat darurat Edinburgh Royal Infirmary. Dokter menyingkirkan parasit itu dengan menggunakan tang dan pinset.

"Rasanya sangat menyakitkan saat dokter menariknya. Lintah itu sepanjang jari telunjuk dan segemuk ibu jari saya," ujarnya.

Kata dokter, kemungkinan lintah sepanjang 7 centimeter itu telah bersarang di hidung selama satu bulan.

Mark Siddal, kurator di American Museum of Natural History di New York dan seorang ahli lintah mengatakan, kemungkinan Liverani kemasukan lintah dari air di Vietnam, saat dia berenang. Atau bisa saja masuk melalui mulutnya, saat dia minum air.


Spoiler for lintah:


lintah

komentar yg masuk akal nih

Quote:

Diubah oleh ekihimawan 27-10-2014 09:06
0
8.5K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan