idy97Avatar border
TS
idy97
JNE TIDAK BERTANGGUNGJAWAB
JNE TIDAK BERTANGGUNGJAWAB

Sekitar tanggal 08 agustus 2014 saya membeli barang melalui online dan menurut keterangan penjual sudah dikirim melalui jne tanggal 09 Agustus 2014 dengan no resi 2526696060008.Tapi sampai surat ini ditulis, saya belum menerima barang pesanan saya. Saya sudah mengecek ke website jne dan customer care jne di nomor 021 29278888 dan dijelaskan bahwa barang saya sudah diterima oleh seseorang yang bernama Teguh pada tanggal 11 Agustus 2014 jam 19.25 WIB. Saya sungguh kaget, karena di rumah saya tidak ada orang yang bernama Teguh. Atas keterangan saya tersebut, pihak customer care jne meminta saya untuk menghubungi kembali 3 hari kemudian, karena akan dilakukan pengecekan. Setelah 3 hari saya hubungi, belum ada kabar juga. Dijanjikan nanti saya akan dikabari, menurut customer care Jne biasa prosesnya paling lama 2 minggu. 2 minggu kemudian pihak jne tidak juga memberi kabar dan akhirnya saya menelfon kembali dan saya tegaskan jika 3 hari tidak ada kabar juga saya minta barang saya diganti saja karena saya sudah terlalu lama menunggu dan merasa sangat dirugikan waktu, tenaga, biaya dan pikiran saya. Setelah 3 hari saya menelfon kembali karena pihak Jne tidak ada itikad baik menghubungi saya dan menunjukkan tanggungjawabnya. Jawaban yang saya terima masih tetap sama belum ada kabar juga. Saya sangat kesal dengan jawaban jawaban Jne selama ini yang seolah tidak mempedulikan klaim konsumennya, belum lagi begitu sulitnya menghubungi customer care. Akhirnya saya meminta nomor telfon pimpinan yang bertanggungjawab mengenai keluhan pelanggan tapi mereka tidak mau memberikannya dan sebagai gantinya saya diminta menghubungi bagian operasional di sunter di nomor 021 650 3830 atau 021 7071 7644, tapi berkali kali saya hubungi tidak ada yang menjawab, nomor yang satu tidak diangkat-angkat nomor yang satu selalu mailbox.
Saya sudah mengancam akan menulis keluhan ini di media, tapi sepertinya Jne sudah biasa menerima hal ini karena saya seringkali membaca keluhan dari pelanggan Jne seperti yang saya alami dan pihak Jne tidak beritikad untuk menyelesaikannya secara baik-baik. Pelayanan Jne sangat mengecewakan, mengingat Jne adalah perusahaan besar yang seharusnya professional. Saya yakin jika setiap keluhan pelanggan sering diabaikan seperti ini lambat laun Jne akan ditinggalkan pelanggannya. Saya minta pertanggungjawaban Jne atas kerugian kerugian materiil dan immateriil yang saya derita selama ini.
Dan masukan kepada pimpinan dan managemen terkait untuk memperbaiki layanannya, lebih hati-hati dan tidak ceroboh serta bertanggungjawab penuh bukan hanya saat awal proses pengiriman tapi juga saat barang sampai ke penerima. Terima Kasih


emoticon-Mad (S)
0
1.6K
6
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan