Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deri1120Avatar border
TS
deri1120
Bob Sadino Wariskan Bisnis Toko Swalayan Kem Chicks ke Putrinya
Sosok Bob Sadino tak hanya meninggalkan kesan mendalam terhadap keluarga, khususnya para putrinya. Pengusaha yang baru saja tutup usia di umur 81 tahun ini juga meninggalkan warisan bisnis.

Selama ini Bob Sadino terkenal dengan bisnis gerai toko swalayan segar Kem Chicks, di bawah bendera PT Boga Caturrata. Selain itu, ada PT Kems Farm Indonesia, yang bergerak di bisnis ekspor sayur dan buah-buahan.

Bob juga punya usaha di bidang properti, yaitu salah satu pemegang saham perusahaan pengelola apartemen mewah, The Mansion di Kemang, Jakarta Selatan. Ia berkerja sama dengan pengembang properti Grup Agung Sedayu.

Salah satu putri Bob Sadino, Mira Sadino‎ mengakui akan meneruskan bisnis ayahnya termasuk gerai-gerai Kem Chicks. Mira mengaku tak merasa terbebani melanjutkan bisnis sang ayah.

"Dari dulu saya tinggal di lingkungan rumah, cuma kan saya belum diberi kesempatan seperti yang bapak berikan. Pasti akan meneruskan. Insya Allah mempertahankan," kata Mira usai pemakaman sang ayah di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2015).

Mira mengungkapkan kenangannya terhadap sang ayah sebagai pribadi yang bersedia meluangkan waktu kepada siapa pun dan tak pelit berbagi. Termasuk soal ilmu kewirausahaan.

Selain itu, Bob di mata Mira juga sebagai sosok yang blak-blakan kepada siapa pun termasuk kepada anaknya. Sikap ini juga diterapkan saat mendidik dirinya.

"Kalau dimarahi sampai nangis pernah, beliau memang blak-blakan. Memandang anak-anaknya sendiri sama seperti siapa pun, kalau memang perlu dimarahi ya dimarahi," katanya.

Di tempat yang sama, Santi Sadino yang merupakan adik Mira juga menyampaikan kesan-kesannya. Ia mengaku bangga punya ayah Bob Sadino yang sifatnya blak-blakan.

"Ya itu memang dia, tapi justru itu lah menarik dia, yang membuat dia legend mungkin nggak semua orang bisa (dikata-katai) dibodoh-bodohin," katanya.

http://finance.detik.com/read/2015/0...f991104topnews

Semoga sukses, Mira...











Quote:
Diubah oleh deri1120 20-01-2015 23:18
0
8.3K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan