adhyibnAvatar border
TS
adhyibn
8 Akibatnya Agan kebanyakan tidur
Setelah 2,5 tahun jadi silent reader, kemudian setahun jadi jungker cool emoticon-Malu , Akhirnya ane dapet ilham untuk bikin trit perdana emoticon-Cape d... (S). dan mungkin ini adalah trit Pertama dan terakhir dari ane emoticon-Sorry.
Tapi semoga aja engga emoticon-Ngakak .

Semoga gak repot
makacih kaskuser yg udah timpal oji-ojinya sama abu gosong. maap blm sempat skren cut .

Spoiler for langsung aja prolog:
Biasanya orang yang suka ngebo a.k.a oversleep itu mahasiswa, pengangguran, gak punya temen,kucing emoticon-Ngakak (S) , dan lain lain. Intinya manusia yang kurang aktivitas emoticon-Cendol (S)
Dan inilah kemungkinan2 yang akan terjadi jika agan dan sista, mimin, dan momod yang suka ngebo a.k.a oversleep . cek this ot emoticon-Traveller

1. Diabetes

Beberapa studi menunjukkan orang yang tidur lebih lama dari orang pada umumnya cenderung untuk mengembangkan penyakit diabetes. Terlebih, saat memiliki riwayat penyakit ini dari orangtuanya.
tapi ada solusinya kok gan, jik udah terserang diabet, kayak bokap ane tuh, doi sering minum aer rebusan buah mengkudu. katanya sih lumayan seger badanya emoticon-Malu (S)

2. Penyakit jantung

Jika terbiasa tidur lebih dari delapan jam setiap harinya, maka Anda memiliki risiko yang lebih tinggi untuk menderita penyakit jantung. Menurut beberapa peneliti, tidur sekitar 9-12 jam per hari merupakan faktor yang meningkatkan risiko penyakit jantung.
kalo yang ini ane belum ngerti banget soal jantung. Tapi jika agan sering olahraga ringan kemungkinan dapat terhindar emoticon-Bingung (S)


3. Cepat lupa

Ya, tidur baik untuk pembentukan ingatan. Namun tidur lebih dari 8-9 jam per hari justru memberikan dampak yang sebaliknya. Tidur berlebihan memperlambat fungsi sel otak yang menunjukkan tanda-tanda kepikunan.
beberapa hasil pengalaman te es bahwa ane juga sering kelupaan sama sesuatu, terutama kunci motor emoticon-Ngakak (S). untuk menghidari kelupaan mungkin agan perlu papan info dikamar. biar setiap sekejul tertata.


4. Depresi

Banyak studi yang mempelajari masalah ini. Beberapa di antaranya menyatakan, penderita depresi cenderung tidur lebih lama daripada orang umumnya. Yang lebih buruk lagi, tidur berlebihan dikatakan memperparah keadaan tersebut.
nah kalo sering depresi mungkin agan harus banyak refresing, terutama kunjungi keindahan alam derah agan.


5. Nyeri punggung

Orang yang tidur berlebihan cenderung untuk mengalami nyeri punggung lebih sering daripada orang yang tidak. Kecuali, mereka tidur di kasur khusus yang sudah disesuaikan.
berdsarkan pengalaman juga nih, ane sering nyeri punggung juga, mungkin juga dikarenakan posisi tidur yang tidak pas. solusinyta ya tidur yang sesua kebutuhan dan ikuti posisinya yang pas emoticon-Ngakak

6. Obesitas

Saat tidur, metabolisme berjalan lebih lambat sehingga jika dilakukan berlebihan, cepat atau lambat Anda pun terancam mengalami obesitas. Menurut sebuah studi, mereka yang tidur berlebihan memiliki risiko 21 persen lebih tinggi untuk terkena obesitas dibandingkan orang yang tidur normal.
nah, kalo yang satu ini ane gak begitu fahmi gan, soalya ane kebanyakan tidur juga gak gemuk-gemuk. apa mungkin kurang makan kali ye emoticon-Ngakak (S)

7. Semangat menurun

biasanya orang kebanyakan tidur semangatnya kurang gan seperti ane dulu kulaih jadi males malesan, sering nitip absen, ngerjain tugas pasti semalam sebelum presentasi emoticon-Ngakak

8. sakit kepala
nah yang satu ini pasti gan. Mungkin agan agan sering oversleep trus mau bangun rasanya males gitu emoticon-Ngakak (S) dan akhirnya tarik slimut kembali emoticon-Malu (S) . sepertinya tidur itu ada semacam zat membuat kita ketagihan emoticon-Ngakak

pesen dari ane:
Intinya segala sesuatu itu tidak boleh berlebihah gan. kalo kata kitab suci ane emoticon-Malu (S) "Innahu layuhibbul musrifin" artinyo: "Tuhan tidak suka manusia yang berlebihan". oke. enjoy sleep gan emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

sekian trit dari ane
pohon maaf jika banyak kekurangan dalam pembuatan trit bodoh ini emoticon-Berduka (S)
jika berkenan boleh donk bagi bagi informasi dan partisipasinya emoticon-Malu
dan TS selalu terima koreksi dari agan/sista semua emoticon-Matabelo

yang mau nambahin silahkan emoticon-Toast

sumur : http://www.jawaban.com/read/article/...u-Banyak-Tidur
http://health.kompas.com/read/2013/0...u.Banyak.Tidur
http://health.detik.com/read/2013/10...-lama-batasnya
hasil pengalaman TS emoticon-Malu (S)

btw, ane kesusahan bikin spoiler gan, ane gak mudeng mudeng cara bikinnya. emoticon-Bingung (S) ane salah kamar gak ya emoticon-Bingung (S)
emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh adhyibn 20-01-2015 09:27
0
10.9K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan