Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hayatisaputriAvatar border
TS
hayatisaputri
Trader Sukses
Trader yang sukses tidak pernah menganggap kerugian bersifat personal, bukan soal strategi trading siapa yang benar, tapi lebih kepada bagaimana menghasilkan keuntungan. Mereka yang berhasil adalah yang langsung menghentikan posisi (cut loss) ketika memahami kesalahan dan fokus pada peluang lain yang dapat dimanfaatkan untuk mengambil keuntungan.

Trader sukses tidak terburu-buru dalam mengambil keuntungan, namun juga tidak akan menunggu hingga keuntungan berubah menjadi kerugian.
Trader yang sukses tidak akan terlibat atau terikat terlalu dalam terhadap satu posisi pada satu instrumen
Sebelum masuk posisi, trader sukses mempertimbangkan berapa potensi kerugian dan berapa potensi keuntungan. Jika strategi trading mereka menemukan peluang resiko yang tidak sepadan dengan keuntungan, maka mereka tidak akan mengambil posisi.

Dalam setiap transaksi pakai system apapun, hendaknya trader bijaksana dalam penggunaan modal. Margin yang di pergunakan tidak melampaui 5% dari dana keseluruhan, maksudanya supaya trader bisa ada nafas lah gitu, untuk menggunakan dana cadangan apabila salah posisi. Semua indicator dibuat untuk memudahkan kita dan membuat enjoy dalam melakukan trading.

Modal awal ikut menentukan kesuksesan dalam melakukan trading. Petuah bijak dalam trading mengatakan bahwa ada tiga unsur yang menentukan kesuskesan trading kita. Ketiga unsur itu dikenal dengan sebutan 3M, yaitu: “Mind, Method, and Money”.

Umumnya di atas 90% dari trader yang gagal adalah yang tidak pernah belajar menerima kerugian. Merasa bahwa keputusan mereka benar dan ketika terjadi kesalahan, strategi trading mereka fokus pada posisi yang yang mengalami kerugian dan melewatkan kesempatan transaksi lain yang muncul.
Semoga menjadi trader yg sukses ya ganemoticon-Kiss
0
1.2K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan