Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Banteng.HitamAvatar border
TS
Banteng.Hitam
Nasdem sebut Jokowi aneh, ada calon kapolri malah tunjuk Plt





Patrice Rio Capella Berita Patrice Rio Capella
Badrodin Haiti Berita Badrodin Haiti

Berita Terkait

Jenderal di Mabes Polri rapat tentukan nasib Komjen Budi Gunawan Jenderal di Mabes Polri rapat tentukan nasib Komjen Budi Gunawan
Perang senyap di Trunojoyo
Calon asing di tubuh Polri


Merdeka.com - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Nasdem Patrice Rio Capella mengaku heran dengan penetapan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Plt Kapolri. Sebab, penetapan tersebut dinilai terlalu dipaksakan setelah calon tunggal Kapolri Komjen Budi Gunawan ditetapkan tersangka oleh KPK.

"Ada yang menurut saya memaksa, bagaimana tidak, Sutarman dihentikan dan calon kapolri tersangka. Menurut saya sudah memaksa ya," kata Patrice di Gedung DPR, Jakarta, Senin (19/1).

Selain dinilai memaksa, Komjen Badrodin Haiti juga dinilai tidak jelas sampai kapan ia akan menjabat sebagai Plt Kapolri.

"Pertama harus dijelaskan berapa lama posisi Plt itu agar ada kepastian, apakah 3 bulan diberikan kesempatan atau 6 bulan. Sehingga nanti tidak ada hal strategis di Polri jika dibiarkan terlalu lama," katanya.

Oleh sebab itu, Fraksi Nasdem akan mendesak Komisi III mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan petinggi Polri.

"Kita akan diskusikan, akan kita sampaikan apakah dengan RDP dengan pejabat Polri. Plt Kapolri sampai sejauh mana dan batasan apa yang diambil dan batasnya sampai kapan Plt itu," tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunda pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri terkait penetapannya sebagai tersangka dalam kasus rekening gendut. Untuk sementara tugas-tugas Kapolri akan dilaksanakan Wakapolri Komjen Badrodin Haiti sebagai pelaksana tugas.

"Berhubungan Komjen Budi Gunawan sedang menjalani proses hukum, maka kami pandang perlu untuk menunda pengangkatan sebagai Kapolri. Jadi menunda, bukan membatalkan, ini yang perlu digarisbawahi," kata Presiden Jokowi dalam keterangan persnya di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (16/1).
http://www.merdeka.com/peristiwa/nas...unjuk-plt.html

jadi yg benar PLt apa bukan ini emoticon-Bingung (S)
0
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan