Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akira yosukeAvatar border
TS
akira yosuke
[Case]John Doe : Jet set world
Namaku John Doe,nama lengkapku John Doyle.Mungkin nama doyle diambil dari penulis novel terkenal favorit kedua orang tuaku.pekerjaanku wartawan lapangan untuk sebuah tabloid investigasi.

Ini ceritaku

________________________________________________________________________________

Hari ini kantorku dapat undangan perayaan ulang tahun perusahaan STAR corp dan gw yang ditugasin buat sekedar dapetin photo siapa aja yng dateng .
STAR corp merupakan salah satu perusahaan papan atas dunia yang bergerak di bidang media dan agro industri dan tentu saja tamu yang diundang pun bukan sembarang pasti para pengusaha papan atas.STAR corp dimiliki oleh 5 keluarga yang masing masing mempunyai saham 20% dan sekarang merupakan generasi ke 2.

Yah seperti perayaan ulang tahun biasanya.Acara dimulai dengan pidato dari CEOnya yaitu Julius Liem (63).Di atas podium ada juga the big 5 lainnnya,Marcus Prawidjaya (53),Isabella Yahya (54),Elizabet Lolong (56),anthony Bakrie (49).
Setelah sambutan ini,akhirnya acara yang aku tunggu tunggu,makan makan.Sengaja puasa dari siang biar semua sajiaannya bisa dicicipi hahaha.

Setelah sejaman keliling rumah yang kayak istana tersebut akhirnya misi untuk mencicipi semua terlaksana tak lupa photo photo dikit buat sekedar bahan berita showbiz.
Namun ada yang aneh,tamu yang hendak pulang tidak diizinkan keluar,sampai ada yang marah marah.Firasatku bilang malam ini bukan cuma bakal dapet bahan berita showbiz aja.
Dan benar,tak berapa lama kemudian polisi datang,ternyata sang CEO Julius Liem telah mati terbunuh di ruangan pribadinya dengan luka tusukan benda tajam di lehernya.Penyebab kematian karena kehabisan darah.

Korban ditemukan meninggal oleh asisten pribadinya yang rencananya mau mengingatkan korban untuk memberi kata sambuatan penutup kepada para tamu.Kondisi korban ketika ditemukan duduk di kursi dan tersungkur di meja.Nampaknya korban sebelum terbunuh sempat bermain catur,di meja ada papan catur dan pion pion yang berantakan.Tangan kanan korban juga memegang pion queen.

ruangan korban ditemukan berada di lantai atas,dan ruangan the big 5 lainnya berada di samping sampingnya.Pengawal hanya berjaga di tangga menuju ke atas.Selain lewat tangga tersebut ternyata ada pintu dari ruangan dapur yang langsung menuju ke ruangan korban dan pada saat kejadian dapur dalam keadaan sepi karena semuanya sudah dihandle catering.

Pihak polisi selain mencurgiai 4 orang anggota the big 5 karena mereka pada saat kejadian sendirian dan tidak punya saksi untuk menguatkan alibi mereka kecuali Elizabet saja yang waktu kejadian sedang menelepon anaknya yang sedang kuliah di luar negeri.Polisi juga meminta kesaksian tamu yang datang yang diduga mempunyai motif.

Buyung Nasution,pengacara (55)
Merupakan pengacara dan ketua LBH yang membantu para petani dalam kasus penyerobotan lahan dan pencemaran yang menyeret STAR corp.Menurutnya,dia diundang secara pribadi oleh korban sendiri guna berdiskusi mencari jalan damai kasus penyerobotan lahan tersebut.

Wihelmina Liem,saudara tiri korban (45)
Merupakan saudara tiri korban.Dia mengajukan korban ke pengadilan menuntut supaya sebagian besar harta korban jatuh ke tangannya.

Selain mencari motif pembunuhan polisi juga mencari senjata pembunuhnya karena menurut kepala pengawal,tamu yang datang sudah melewati metal detector dan belum ada tamu yang keluar sehingga besar kemungkinan kalo senjatanya masih ada di dalam rumah tersebut.
Namun nampaknya di antara tamu tersebut ada yang punya pengaruh karena atasan mereka tiba tiba menelepon dan memberi waktu hanya 10 menit lagi untuk melarang para tamu keluar.

Ah aku mengerti...........
Gak salah memang orang tuaku memberi nama diambil dari nama pengarang novel detektif terkenal........

_____________________________________________________________________________


Siapa pelakunya?mengapa dia?dan senjata apa yang dipakai untuk membunuh?
Diubah oleh akira yosuke 18-01-2015 16:18
0
3.3K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan