Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trickvisitorAvatar border
TS
trickvisitor
Remaja asal Bali Pecahkan Rekor Dunia Mengingat Tercepat
Denpasar, Dominic Brian (15) remaja asal Bali berhasil memecahkan rekor mengingat 84 angka dalam waktu satu menit. Keberhasilannya ini akan dicatat dalam buku rekor dunia, Guinness World Records.

Menghitung cepat yang dilakukan Brian adalah dengan melihat deretan-deretan angka yang ditulis di papan tulis. Setelah melihat sebentar, Brian kemudian memalingkan pandangannya dari papan tulis dan kemudian mengingat semua angka dalam waktu satu menit.

"Dalam satu menit dia mampu mengingat 84 angka, ini adalah rekor baru setelah sebelumnya dia tercatat di Guinness World Records karena mampu mengingat 76 angka dalam 1 menit tahun 2009," kata bapak Brian, Gidion Hindarto, di lokasi acara Gereja Lembah Pujian, Jl Antasura, Denpasar, Sabtu (15/9/2012)

Pemecahan rekor ini dilakukan setelah sebelumnya Brian sempat gagal lebih dari lima kali dan harus diulang hingga akhirnya memecahkan rekornya sendiri dan kini membuat rekor baru. Brian sengaja memilih waktu malam hari yakni dimulai pada Jumat (15/9/2012) pukul 23.00 WITA hingga jelang dinihari agar yang bersangkutan konsentrasi dalam mengingat deretan-deretan angka yang dihadapinya.

Angka-angka ini sebelumnya ditulis oleh penonton secara acak, kurang lebih ada 100 angka yang ditulis pada kolom-kolom yang disediakan. Setelah itu Brian yang sempat mendapatkan rekor MURI pada usia 5 tahun karena mampu mengingat 100 angka dalam waktu 12 menit ini menyebutkan satu persatu angka-angka tersebut dengan benar.

sumber DETIK.COM
0
1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan