King ErfyAvatar border
TS
King Erfy
Waspada penipuan kartu kredit berkedok kartu diskon dan sebagainya!
NIH GAN, ANE ABIS KENA TIPU MACEM KAYAK GINI..
ANE MALES NYERITAINNYA, UDAH KEBURU SAKIT HATI. JADI TINGGAL COPAS AJA DARI LINK ORANG :
http://pancakestime.com/2010/03/08/w...haya-penipuan/
Waspadai Penipuan Berkedok Kartu Diskon (MINJEM LINK NYA YA,SIST..)

ANE PEDULI SAMA KALIAN SEMUA, JADI BIKIN POSTINGAN KAYAK GINI. MINTA TOLONG DISEBARLUASKAN YA GAN.. BIAR GA ADA PIHAK YANG MERASA DIRUGIKAN LAGI DENGAN PENJAHAT2 INI.

OH IYA, ANE JABARIN NIH YA YANG NIPU ANE INI PAKE NOMER TELEPON 021-7531137. DAN KASIH BROSUR KANTOR DENGAN ALAMAT JL.CINERE RAYA BLOK M NO.34 CINERE LIMO DEPOK 16514. TELP. 021- 7536071.


Posted: March 8, 2010 in Rupa-Rupi\t
Tags: education card, penipuan, penipuan kartu diskon, penipuan visa master card, penipuan voucher




Ini pengalaman gw pribadi. Kejadiannya kemarin Sabtu, 6 Maret 2010. Telvon di rumah berbunyi, gw angkat. Terdengar suara cewek yg lumayan merdu. Berikut kira2 pembicaran di telvnya :

Penelvon : Halo, bisa bicara dengan Ibu Febrie Ekaninggarani

Febrie : Ya, saya sendiri. Ada apa?

Penelvon : Oh, ini Bu Febrie sendiri ya? Perkenalkan Bu, nama saya Yulia. Saya mau bertanya, apa Ibu sudah menerima kartu kedit yang dikirimkan?

Febrie : Sudah. Sekitar 2 minggu yang lalu (kebetulan banget gw baru perpanjangan Mandiri Credit Card. Karena dia tahu hal ini, otomatis gw berpikir ni orang dari Mandiri).

Penelvon : Baiklah Bu, credit cardnya sudah diaktivasi?

Febrie : Kenapa harus diaktivasi? Saya kan perpanjangan (agak curiga, masa orang Mandirinya sendiri gatau kalo gw perpanjangan credit card).

Penelvon : Oh begitu. Baiklah Bu, saya sebenarnya ingin menyampaikan satu hal. Namun untuk konfirmasi karena ini penting, saya mau mengecek, apa benar Ibu masih tinggal di Jl sekian no sekian, Beji Timur, Depok? (sensor emoticon-Stick Out Tongue)

Febrie : ya, masih (kecurigaan agak menghilang karena dia tau alamat lengkap gw)

Penelvon : Baik. Jadi begini Bu. Kami ingin memberitahukan bahwa Ibu adalah salah seorang dari 40 orang yang dipilih secara random dari pengguna Visa Master Card perbankan untuk menerima beberapa fasilitas. Dari pilihan random ini Ibu berhasil mendapatkan sebuah HP Flexi lengkap beserta voucernya, 2 buah voucer menginap gratis di hotel selama sehari semalam, serta sebuah kartu diskon. Mengenai kartu diskon ini, akan saya jelaskan lebih lanjut. Jadi kartu diskon ini bisa Ibu gunakan di beberapa tempat tertentu seperti di Hotel, tempat bermain (contohnya Sea World Ancol), lembaga kursus Bahasa Inggris, Optik, tempat salon dan spa, semua tiket penerbangan kecuali Air Asia, beberapa restoran, dan lain2nya. Untuk lebih lengkapnya, kami akan memberikan brosurnya kepada Bu Febrie.

Febrie : ya..(agak lebay kedengaranya, tapi manatau benar kan?). emang berapa si diskon yang diberikan?

Penelvon : Oh, bervariasi Bu Febrie, dari 25-65%.

Febrie : oh.. (lumayan, pikir gw). Terus?

Penelvon : ya Bu. Kelebihan lainnya, adalah bahwa kartu ini begitu diaktivasi, bisa berlaku selama 5 tahun. Bahkan untuk perpanjangannya, tidak akan dikenakan biaya sama sekali. Kelebihan lainnya adalah bahwa kartu ini bisa juga dipindahtangankan. Jadi tidak mesti Bu Febrie yang menggunakannya. Bisa suami, bisa saudara, bisa orang tua, terserah Bu Febrie.

Febrie : ya..(dalam hati berpikir, untung banget kalo punya kartu itu, yakin neehh?)

Penelvon : Nah untuk mengaktivasi kartu itu, Ibu hanya cukup membayar sebesar 1.299.000 rupiah di awal, atau bisa juga dicicil selama setahun, jadi perbulannya sekitar 100 ribu lebih dikit. Pembayaran ini hanya berlaku 1x Bu Febrie, selanjutnya tidak ada pembayaran lagi.

Febrie : ya..(makin curiga). Ini kalau saya telvon ke Mandirinya, mereka tahu masalah ini kan ya?

Penelvon : Oh Maaf Bu Febrie. Mandiri sama sekali tidak tahu masalah ini. Ini khusus dari pelanggan Visa dan Master Card untuk semua perbankan, jadi bukan khusus dari Mandiri saja.

Febrie : oh..(curiga lagi) memang kapan kartu itu akan sampai ke saya?

Penelvon : Kalau Ibu mau, kartu dapat segera dikirim dan bisa ibu aktivasi. Otomatis, mulai hari ini sudah bisa Ibu Febrie gunakan. Sedangkan untuk penagihannya dimulai dari akhir April. Bu.

Febrie : jadi ditagihnya mulai April tapi sudah bisa saya gunakan? (mulai ilang lagi kecurigaan. Soal kalau ditagih april, tapi bisa dipakai sekarang, jelas dia mau menanggung resiko dong).

Penelvon : Betul Bu Febrie. Sebentar Bu, biar saya sambungkan ke Ibu Ina untuk konfirmasi lebih lanjut.

…………….agak diam sebentar, tapi sungguh disana ga ada nada sambung.

Penelvon 2 : baiklah, dengan Bu Febrie? Sekedar cek data saja Bu..apa no Ibu masih di sekian-sekian? (sensor lagi, maap yaak)

Febrie : ya (agak ilang lagi curiganya soal dia tau no hp gw, tapi tu telv kayaknya cuma pindah tangan doang deh).

Penelvon : Baiklah Bu. Jika Ibu berkenan, apa saya bisa antar kartunya sekarang? Apa Ibu hari ini ada di rumah? Karena kami sengaja memilih hari libur agar Ibu bisa ada di rumah. Kami tau Ibu adalah wanita pekerja, dan kebetulan kartu ini diantarnya harus pake kurir, tidak bisa melalui pos.

Febrie : (curiga lagi, Mandiri Credit Card aj bisa pake pos, kenapa ni kartu mesti pake kurir??). Saya baru pergi jam 6 nanti. Tapi saya mau tanya, bagaimana cara saya membayar ke anda?

Penelvon : Begini Bu, nanti kurir kami akan membawa alat, sehingga kartu kredit Ibu bisa langsung digesek di alat tsb. Disana ibu bisa sekalian memilih mau bayar tunai, atau hanya minimum payment saja.

Febrie : oh… (jadi bayar di depan juga nih akhirnya??)

Penelvon : Bu Febrie, sepertinya Ibu masih bingung? ..(ngomongnya sambil agak ketawa). Apa perlu saya jelaskan lagi, Bu?

Febrie : (agak tersinggung) emang yang anda bilang ini beneran ya!! (bahasa halus dari : ini penipuan gasi???)

Penelvon : tentu benar Bu. Ibu bisa buka [url]www.ec.co.id[/url]. Ini adalah program education card.

Febrie : (berpikir lebih baik cek websitenya dulu) Maaf Mbak, setelah saya pikir2 kayaknya sampai malam saya ga kan ada di rumah. Minggu depan aj ya diantar Mbak. Terima kasih (langsung tutup telv).

Kesimpulannya :

1. Kayaknya emang mau nipu tuh (untung gw suka baca komik black swindler, jadi belum apa2 udah curiga duluan)

2. Mereka emang sengaja memakai penelvon ce untuk menipu cewek. Karena biasanya cewek akan langsung antipati bila yang menelvon cowok, apalagi nawar2in yang ga jelas.

3. Mereka sampai tahu alamat sama no HP gw. Dan keduanya disebutkan di saat2 gw mulai merasa curiga dengan mereka. Berarti mereka memanfaatkan kondisi psikologis.

4. Mereka niat banget sampe buat website juga. Biasanya kalo udah ada website, tingkat kecurigaan kan jadi berkurang tuh.

5. Coba aj buka websitenya, apa tuh isinya, wkwkwkwk. Sudah ada korbannya, ternyata. Tu tempat yang dia sebutin, entah bener ada apa engga. Kalopun ada, entah ada dimana.. emoticon-Stick Out Tongue. Dan lo liat diskonnya? Itu mah cuma free air minum doang, bukan sampai 25%, boro-boro 65%, dasar tukang tepuuuu!!

Pesan : mungkin karena aware, gw bisa sadar ini penipuan. Tapi bagi yang ga aware, macam ibu rumah tangga, orang yang gatek dengan internet, orang yang mudah tergiur dengan segala diskon2, bisa2 kena tipu juga nih. Jadi waspadalah, ingatkan semua teman, sanak famili anda. Kalau ga penting, jangan kasih2 info alamat sama no hp kita kemana2 .


emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)

KALO ANE KETIPU 1,999,000 GAN.. :'( TAPI SEMUA INI MEMANG SUDAH DITULISAKAN ALLAH, SEMOGA JADI JALAN PEMBUKA REZEKI ANE BUAT PERGI HAJIIN IBU ANE.. emoticon-Blue Guy Peace

ANE DOAIN SEMOGA KALO DIA EMANG LAGI BUTUH UANG BANGET, ALLAH MEMBUKAKAN PINTU HATI NYA UNTUK MERAIH REZEKI YANG HALAL.
AAMIN

TOLONG BANTU SEBARIN YA GAN
0
85.4K
279
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan