Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

komiklincungAvatar border
TS
komiklincung
Masuk gan! ane ajarin buat video pakek foto! "Langsung bisa"
Selamat Siang!


Yo bray! Gimana punya kabar!? Semoga baek2 selalu yah! Nah dalam trit kali ini, saya akan sedikit share tentang membuat video dengan menggunakan gambar, yap bahasa keren’nya adalah stop motion! Stop motion sendiri adalah sebuah video yang dirangkai dengan menggunakan beberapa foto, yang menjadikan media foto sebagai frame dalam, biasanya satu foto digunakan untuk satu frame,(Diskripsi ane pribadi) emoticon-Najis (S)

nah, ini yang dari Wikipedia emoticon-Malu (S)

Quote:


Nah, disini kita memerlukan satu aplikasi untuk merangkai foto menjadi video, dalam trit kali ini, ane bakal memakai aplikasi untuk spec PC menengah kebawah emoticon-Bingung (S), (biar agan2 semua bisa bikin, kalo pakek AE nnt pada protes emoticon-Najis (S)) yaitu Windows Movie maker. Sebenarnya, dalam membuat video stop motion ini kita juga bias menggunakan Aplikasi Adobe After effect, untuk merangkai foto menjadi video, namun karena besarnya aplikasi, ane akan menggunakan Windows Movie maker saja sebagai media.
Selain Aplikasi agan juga harus mempunyai foto yang akan digunakan untuk dirangkai menjadi video. Foto disini berbeda dengan foto biyasanya. Rekomend dari saya, adalah pembaca membuat foto sebuah benda yang bergerak, entah itu manusia, atau benda mati atau yang lainya, semisal foto saya seperti dibawah.







Ok! Kita langsung mulai untuk membuat videonya!

- - - - -BAHAN,- - - - - -

1. Aplikasi windows movie maker, kalo pembaca belum mempunyai
aplikasinya, pembaca bias download Disini,

Spoiler for P I C:



2. Foto

Spoiler for P I C:



Langkah pertama, agan bisa langsung mengimport, foto dengan cara CTRL+i. atau bias menuju ke File->import->Media->file.
Spoiler for P I C:


Setelah mengimportnya kedalam bagan yang berada dalam aplikasi windows maker. Sekarang agan bisa menyeret semua foto kedalam timeline yang berada dibawah bagan, dengan cara klik satu foto kemudian tekan pada kiboard CTRL+A. nah, setelah semua foto terseleksi maka agan2 bisa meyeret semua foto dalam timeline.

Spoiler for P I C:


Setelah semua foto berada dalam timeline, agan2 harus memyusutkan foto-foto dalam timeline, satu foto untuk satu frame. Caranya adalah agan2 bisa mengarahkan kursor ke area antara satu foto dengan foto lainya. Susutkan semua foto menjadi per-foto untuk satu frame.

Spoiler for P I C:


Setelah selesai menyusutkan semua foto. Sekarang klik play pada monitor disebelah bagan foto. Dan TARAAAA, udah jadi! Hehe, emoticon-Big Grinnah setelah jadi, agan2 bisa menyimpan video yang telah dibuat oleh agan2 semua dengan cara klik Publish Movie->this computer->pilih folder penyimpanan, lalu namai video Agan2. Lalu klik next, dan video stop motion agan2 udah jadi emoticon-I Love Indonesia (S).







Nah, sekian dulu nih gan trit tutorial dari ane, semoga trit ini bisa bermanfaat buat agan2 yang pingin buat Stop Motion! semoga juga TS dapet emoticon-Cendol (S) emoticon-Big Grin ok gan, selamat bertemu di trit berikutnya! oiya gan, kalo mungkin agan2 belom juga faham sama penjelasan ane di atas, nih ane kasi video buat video stop motion,!

video Panduan!




ini dia, video2 keren stop motion gan! sumbernya googling ya gan emoticon-I Love Indonesia (S)














udah ah gan segitu dulu! buat hasil lainya, silahkan googling sendiri emoticon-I Love Kaskus (S)


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-I Love Indonesia emoticon-Blue Guy Cendol (L)
INDONESIA PUNYA KARYA!
Diubah oleh komiklincung 15-01-2015 16:24
0
3.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan