Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintacitataAvatar border
TS
cintacitata
Tarif Penerbangan Mahal, Apakah Penumpang Aman?
Tarif Penerbangan Mahal, Apakah Penumpang Aman?

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah berupaya untuk menghapus penerbangan murah atau low cost carrier (LCC). Ini lantaran LCC dituding menjadi penyebab kecelakaan AirAsia QZ8501.
Praktisi perlindungan konsumen, Indah Sukmaningsih, menilai langkah Menteri Perhubungan Iganasius Jonan tidak becus dalam melakukan pengawasan manajemen pengawasan keselamatan. Akibatnya, kecelakaan penerbangan terjadi dan konsumen juga menjadi korban.
Mantan Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) itu mempertanyakan keputusan pemerintah untuk mencabut penerbangan murah. Menurutnya, keselamatan konsumen masih tidak terjamin dengan adanya kenaikan harga tersebut.
"Apakah dengan pemberlakuan tarif (penerbangan) yang baru ini bisa dijamin keselamatannya, dan paling aman untuk konsumen?" ujar Indah saat dihubungi di Jakarta, Jumat (9/1/2015).Indah menilai, jika alasan biaya penerbangan murah tidak menjamin keselamatan itu merupakan keputusan yang sangat ceroboh dari Menhub Jonan. "Masalah keselamatan bukan hanya harga murah, tapi dia harus berkaca apakah standar pengawasan sudah sempurna dilakukannya," tegasnya.
Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan dalam waktu dekat akan mengeluarkan peraturan tentang pengaturan tarif batas bawah untuk maskapai berbiaya murah (LCC).
Peraturan yang rencana segera terbit tersebut mengatur tarif batas bawah sebesar 40 persen dari patokan tarif batas atas. Artinya, ke depan tidak ada lagi tiket pesawat yang ditawarkan atau dijual dengan sangat murah.

sumber : OkeZone
Diubah oleh cintacitata 13-01-2015 04:38
0
2.2K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan