Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Tukul99Avatar border
TS
Tukul99
Modus Penipuan Jual Beli Rumah
Selamat siang agan2,

ane mau sharing nih, kemarin ane abis beli rumah second. ane dapet rumah second nya dari website rum#h.com, ane cuman ngingetin buat agan2 yang mau beli rumah, jangan keburu2 ngasih tanda jadi ke orang yang mengaku pemilik rumah yang dijual, sebelum agan melihat SHM asli sama PBB asli, sama info dari tetangga kanan kiri rumah yang mau dibeli gan. Kebetulan temen ane ada yang mau nyari daerah deket rumah ane yang sekarang tapi dy hampir ketipu gan, kira2 kayak dibawah ini modus nya gan :

- Temen ane searching di o*x.com disitu ada rumah yang dijual persis satu cluster sama rumah ane, tapi harganya dibawah pasar selisih 200jt, harga pasarang 750jt, harga di web nya 550jt, temen ane langsung minat gan. Waktu temen ane tanya ke ane, ane jawab mungkin bisa harga segitu tapi biasanya rumah yang ancur banget, butuh full renov.

- Besok nya ane cek link di o#x.com ternyata rumah yang dijual itu rumahnya gede gan, dan siap huni. Menurut satpam rumah itu ga dijual, soalnya masih dikontrakin sama pilot, tapi memang jarang ditempatin. #loh ane tambah bingung.

- Malem nya ternyata temen ane dah telepon nomor yang ada di link o#x.com, dan temen ane nyaris ngasih tanda jadi ke pelaku gan, pelaku bilang "yang punya rumah lagi butuh uang, n yang minat sudah banya klo memang bapak serius, bapak transfer tanda jadi sekarang 10jt, besok kita tanda tangan tanda jadi di rumah yang dijual."

- Untung sebelum transfer temen ane telepon ane dlo gan, trus dah ane jelasin mengenai rumah yang mo dijual tadi itu, akhirnya dy gak jadi transfer, n temen ane tetep mau berusaha ketemua sama si pelaku dengan alasan mo liat unit nya dlo, tapi si pelaku menghindar dlo gan.

sekian info dari ane gan, semoga bermanfaat.
Diubah oleh Tukul99 10-09-2014 06:37
0
3.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan