Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jakartapeduliAvatar border
TS
jakartapeduli
Ahok : Jakarta Bukan Hanya untuk Orang Kaya
Ahok : Jakarta Bukan Hanya untuk Orang Kaya

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan selama ini Jakarta lebih bersahabat kepada warga yang kaya. Fakta ini terlihat dari pembangunan infrastruktur yang cenderung menyingkirkan warga miskin. Padahal masih banyak penduduk DKI yang nasibnya kurang beruntung dan harus diperhatikan. "Jakarta ini seolah-olah dibangun hanya untuk orang kaya," kata Basuki di Bali Kota Jakarta, 22 Juni 2013.

Menurut Basuki, karena itulah Gubernur Joko Widodo membuat konsep pembangunan yang berpihak kepada kaum pinggiran. Salah satunya dengan membangun rumah usaha di tengah kota. Tempat usaha itu khusus ditujukan kepada warga yang kurang mampu. "Jangan sampai orang yang kurang beruntung malah tersingkirkan," katanya.

Program itu, kata dia, akan membuat tempat usaha warga tak mampu menjadi modern dan manusiawi. Selain membangun tempat usaha terpadu, pemerintah juga membangun berbagai rumah susun, salah satunya di kawasan Jalan Daan Mogot. "Ada lahan di Daan Mogot sekitar 17 hektare," kata Basuki. Selain itu, mereka akan membuat kawasan ekonomi khusus.

Selain menyediakan tempat usaha, pemerintah juga dinilai perlu memberi tempat untuk kesenian khas Betawi. Jika tidak, kesenian itu bisa berpindah ke kawasan di sekitar Jakarta, seperti Depok dan Bekasi.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...tuk-Orang-Kaya

semoga Jakarta bisa menjadi provinsi yang manusiawi,aman dan sejahtera untuk semua kalangan... dan semoga program2 Jokowi yang pro rakyat dapat menyatukan warga jakarta yang miskin dan kaya....

salam jakarta
0
2.3K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan