bhbrayeunAvatar border
TS
bhbrayeun
Keren Gan! 5 Aplikasi Anak Buatan Lokal Berkualitas
Halu agan/sista, kali ini TS pingin mengulas tentang 5 aplikasi buat anak-anak. Meskipun belakangan ini banyak artikel menyinggung soal dampak negatif penggunaan gadget di usia dini, ternyata nggak selamanya main gadget itu buruk untuk anak. Kelima aplikasi ini ane anggep berkualitas dan sangat mendidik. Lebih cakepnya lagi, aplikasi ini adalah karya-karya anak bangsa ! from Indonesia to Indonesian banget kan ? emoticon-I Love Indonesia (S)
Yuk, simak kelima aplikasi tersebut:

1. Marbel (Mari Belajar) Series

Marbel (Mari Belajar) adalah seri game karya Educa Studio. Marbel menawarkan berbagai aplikasi yang membantu anak-anak belajar berbagai hal, mulai dari angka dan buah-buahan hingga rambu lalu-lintas.
Donwload: Android

2. Qajoo Storybooks

Qajoo Studio, developer aplikasi mobile asal Bandung, juga telah merilis aplikasi yang mendukung pendidikan anak Indonesia. Aplikasi tersebut berupa storybook interaktif cerita rakyat(?) Indonesia, tersedia untuk Android dan iOS. Beberapa judul yang telah dirilis diantaranya Si Kancil dan Bawang Merah Bawang Putih.
Download: Android | iOS

3. Botchi Series

Storybook untuk anak juga datang dari Rolling Glory, sebuah creative studio asal Bandung. Bersama Botchi si bunglon, anak-anak diajak untuk mengembangkan otak kanan dengan bermain warna sambil belajar nilai-nilai moral melalui buku cerita interaktif. Selain storybook, terdapat pula beberapa aplikasi minigames dari Botchi. Storybook Petualangan Botchi dan minigames-nya tersedia untuk Android dan iOS.
Download: Android | iOS

4. Anak Cerdas

Anak Cerdas adalah sebuah aplikasi Android dari Acer Indonesia. Aplikasi ini menyediakan game-game dan aplikasi edukasi yang disarankan untuk anak 6-12 tahun, juga kumpulan soal bagi anak-anak. Materi yang tersedia diantaranya matematika, sains, dan Bahasa Inggris. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur parental control, yang memungkinkan orangtua untuk mengecek perkembangan pelajaran anak.
Download: Android

5. Harmoni Karaoke

Harmoni Karaoke adalah aplikasi dari Artoncode. Berangkat dari kekhawatiran bahwa anak-anak jaman sekarang seringkali mengonsumsi musik yang tidak cocok untuk mereka, aplikasi ini mengajak anak-anak untuk mengenal lagu-lagu sesuai usia mereka. Aplikasi yang tersedia untuk Android dan iOS ini juga dilengkapi fitur untuk merekam sesi karaoke pemainnya.
Download: Android | iOS

Gimana agan/sista sekalian ? Keren-keren kan ? Selain mendukung gerakan local movement, agan-sista sekalian juga bisa lebih tenang karena aplikasinya dijamin bermutu untuk adik-adik kita. So, tunggu apa lagi, buruan download, jangan pake lama emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Terima kasih emoticon-I Love Kaskus (S)
0
6.4K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan