embolisasiAvatar border
TS
embolisasi
[Jojon LUCU] Kebijakan Menteri Jonan Jadi Bahan Candaan di Medsos
KOMPAS.com - Berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan pasca kecelakaan maskapai Indonesia AirAsia penerbangan QZ8501 mendapat beragam respon dari netizen(pengguna internet) di Indonesia. Respon para netizen tersebut sebagian besar mengkritisi peraturan-peraturan baru yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan. 

Peraturan tersebut adalah kewajiban briefing secara tatap muka antara pilot dan FOO (Flight Operation Office). Peraturan lain adalah kewajiban maskapai untuk menunggu izin dari Kemenhub jika terjadi flight diversion, pesawat mendarat kembali ke bandara (RTB-return to base), dan pesawat kembali parkiran apron karena kendala (RTA-return to apron)Jonan sudah sempat melemparkan wacana peningkatan batas tarif bawah dari semula 30 persen dari batas atas menjadi 40 persen.

Bentuk protes-protes itu disampaikan secara kreatif dalam bentuk meme (gambar candaan/sindiran) yang kini banyak beredar di jejaring sosial. Menurut pantauan KompasTekno, meme-meme yang mengkritisi kebijakan Menteri Perhubungan tersebut muncul setelah mantan direktur PT. Kereta Api Indonesia tersebut mengeluarkan aturan briefing tatap muka wajib antara pilot dengan FOO sebelum terbang. Ada pula meme yang mengkritisi tentang aturan setiap pesawat yang RTB, RTA, atau mengalihkan pendaratan untuk melaporkannya ke otoritas penerbangan, untuk kemudian diinvestigasi sebelum diperbolehkan terbang kembali.

Selain itu, netizen juga mengkritisi wacana Kemenhub yang akan menaikkan tarif batas bawah tiket pesawat terbang dari 30 persen harga tertinggi menjadi 40 persen. Menurut Jonan, tarif murah bisa membahayakan keselamatan maskapai LCC. Ada juga meme yang menyindir Menhub yang dari latar belakang perusahaan kereta api, tidak memiliki pengetahuan yang cukup, atau staf ahli yang mengerti permasalahan dunia penerbangan. Meme yang mengkritisi kebijakan Menhub, Ignasius Jonan. Ada juga yang mengekspresikan rasa was-was mereka jika kebijakan-kebijakan baru yang dibuat Menhub Ignasius Jonan justru akan mematikan industri penerbangan di Indonesia. http://tekno.kompas.com/read/2015/01/09/14530097/Kebijakan.Menteri.Jonan.Jadi.Bahan.Candaan.di.Medsos

Si Jojon emang lucu emoticon-Big Grin
Lulusan akutansi tahu dunia penerbangan.....ahh sudahlah emoticon-Ngakak

*Update meme menyususl emoticon-Big Grin
Diubah oleh embolisasi 09-01-2015 08:37
0
12.2K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan