Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jawakarierAvatar border
TS
jawakarier
(Real story) Kejar kejaran dengan calo di terboyo semarang
Kisah nyata gan kemarin hari KAMIS 8 JANUARI 2015

intro.
11:45 -08/01/15
Sampai di terminal terboyo semarang,
Rencana mau balik ke jogja naik bus Nus*nt*ra.
Selepas sholat dhuhur di masjid terboyo kulangkah kan kaki menuju parkiran bus yang jurusan YOGYA. banyak suara2 para orang orang yg menanyakan kemana tujuan saya,
Rencana mau balik ke jogja naik bus Nus*nt*ra.tapi ndelalah bus nya belum ada, so pasti nunggu , dalam hati bergumam mau nunggu sampai jam berapa ini, disamping dikejar waktu jam 16 harus sampai tujuan . suasana terminal nya itu lho Gan yang hmm….(Agan / sist yg pernah kesana pasti taulah) Panas, usang dan kumuh

12:30
Sudah mulai nggk sabar…
Akhir nya aku terlena oleh buaian suara bapak yg menyuruh saya naik ke salah satu bus patas AC jurusan jogja , saya tanya berapa? jawabnyaCuma 30 rebu .kok murah ya AC-PATAS cuma segitu gumamku, namun saya lupa nama busnya seinget saya nama akhir bus nya “JAYA” (BUKAN S*NJAYA) dan aneh nya saya nggk pernah kenal/familiar dengan bus patas nya nya . bentuk nya nggk sepanjang bus patas pada umum nya , lebih mirip bus perkotaan tapi agak panjangan dikit, barang kali agan ada yang tau, warnanya hijau tua. Ah paling armada trayek baru pikir saya positive. Langsung naik

12:45
Ada 5 penumpang di dalem, kebanyakan ibu ibu dan bapak tua terlihat dari penampilan nya orang nya “lugu” . dan masuklah dua orang umur 28-31 an lah ke dalem dalam posisi berdiri , next bus mulai menyusuri jalan merangkak keluar terminal , 3 menit kemudian diluar jangkauan pikiran ku ternyata dua orang tadi menyodorkan tiket yang sudah di tulisi besaran biaya perjalanan rute smg-jogja sebesar 70 ribu..! sontak dengan perasaan mangkel & nahan emosi saya protes perihal kenapa harga nya tidak sesuai dengan omongan tadi waktu ngrayu saat menggaet penumpang? Keukuh saya tetap kasih 30 ribu , dengan nada sedikit ngancam salah seorang tadi mbalikin ongkos dibanting di kursi seat samping ku yang kosong. sambil bilang “kurang..!” dengan nada agak sedikit tinggi dan mata melotot. 2 Orang tadi pindah menariki ongkos penumpang lain.

--fase keadaan bingung campur mangkel sambil nyari jalan keluar --
A-udzubillahi minassyaithonirrajim ( Aku berlindung dari syethan yang terkutuk)
Seperti kebiasaan ku, selalu baca SHOLAWAT saat keadaan sulit ataupun senggang. dan berdoa di beri kemudahan oleh ALLAH. paling tidak CALO nya berbaik hati mau nurunin harga yang di luar nalar itu. Belum sempet 2 orang calo tadi minta ongkos ke saya tiba tiba kondektur/kenek nya bilang : “wes wes medun..! ojo larang2 tho..!”( sudah sudah turun..! jangan mahal mahal..!)
kondekturnya kurus gan dari raut mukanya orang nya baik, saya yakin itu.

CALO A : “as*…!! Kakean coc*t..! kene yo golek duik mangsaem..! aku golek penumpang mangsaem ora golek duik opo piye?? Djanc*k..!! “ sambil banting buku karcis dan uang ongkos penumpang lain. Tak lama keributan terjadi antara CALO A dan kondektur , sampai bus nya berhenti dan mereka berdua berantem di tengah jalan .Sedangkan CALO B nya masih dibus sambil liat teman nya berantem. Tau kondisi darurat ini naluri ke kanak kanakan ku muncul, dengan sigap langsung“cangklong tas” lalu ambil langkah seribu menyenggol CALO B yang ada di ambang pintu keluar bus, jurus langkah seribu meninggalkan bus, dengan muka musam CALO B mengejar dan misuh misuh , kamu tau gan rasanya seperti apa? Seperti saat adegan kejar2 ran di film action yang di putar slow di iringi nada musikal yang dramatis..hehe.

Saya tau orang seperti itu pasti ngerokok dan orang yang ngerokok udah pasti gampang lelah. Untung nya saya Alhamdulillah nggak ngerokok, jadi lari berapa ratus meter pun selisihnya separo lebih unggul daripada kekuatan CALO B yang ngerokok. Walau harus ngosngosan juga sih hehe.. saya liat dari kejahuan CALO B nyerah balik lagi ke bus tadi. Entah apa yang terjadi selanjut nya yg penting selamat dari terkaman CALO. dan lari ku terhenti di jalan kaligawe tepat di pertigaan jalan yg menuju ke terboyo. selang beberapa menit akhirnya dapet juga bus nus*ntar*. walaupun senang karena mampu mengkadali calo. tapi perasaan kasihan pada penumpang lain nya berkesan buruknya pengalaman saat di terminal Terboyo semarang. semoga para korban legowo.

QOUTE :
Bukan masalah besaran uang nya sih, tapi saya benar benar nggk iklhas kalau dimakan CALO tak ubahnya penipu yang mengatas namakan jasa .

nih bukti tiket dari calo



lokasi lari saya aman.mungkin calo nya dah balik ke bus , kejadian nya masih jauh di belakang bus nya ini ya gan.. tepat di belokan


lari masih berlanjut emoticon-Ngakak


Dan Alhamdulillah sudah dapet bus meninggalkan lokasi action emoticon-Ngakak


nyampe di jogjakartaemoticon-Matabelo



kalau di jogjakarta mah sepengetahuan saya orang nya baek baek gan, nggk itu ojek-tukang becak atau siapapun cara nawarin nya juga nggk NGEYEL DAN MAKSA. mereka nawarin baik baik dengan ramah dan senyum yg tulus. sekalipun saya menolak jasa mereka , mereka tetap melempar senyuman hangat., sekian ... cuman share cerita Gan. supaya Agan/Sista yang kebetulan transit atau singgah di semarang harap hati hati .. emoticon-Smilie itu modus terbaru oleh calo demi mengeruk uang dari para korban. yang punya cerita lain di TERBOYO boleh di share dimari. matursuwun.
Diubah oleh jawakarier 09-01-2015 08:30
0
7.8K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan