Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip21Avatar border
TS
victimofgip21
Mantan Tim 11 Jokowi kini di Ring 1 Istana, ke Mana Prananda Prabowo?
Joko Widodo (Jokowi) mengangkat sejumlah anggota tim yang dulu terlibat di Tim Transisi maupun Tim 11 menjadi 'pembantunya'. Ketua Tim Transisi Rini Soemarno kini menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara. Dua Deputi Tim yakni; Anies Baswedan diangkat menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, sementara Andi Widjajanto ditunjuk sebagai Sekretaris Kabinet.

Pekan lalu, tiga mantan anggota Tim Transisi yang juga eks anggota Tim 11 yakni Teten Masduki, Alexander Lay, dan Jaleswari Pramodhawardhani diangkat sebagai staf khusus Sekretaris Kabinet.

Tim 11 dibentuk langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Salah satu tugas tim ini adalah menyusun materi kampanye Jokowi-JK.

Saat Jokowi dan JK ditetapkan sebagai calon presiden dan wakil persiden, Tim 11 dibubarkan dan dibentuklah Tim Transisi. Salah satu tugas tim ini adalah menyusun Arsitektur Kabinet dan Lembaga Kepresidenan untuk pemerintahan Jokowi - JK.

Setelah Jokowi-JK resmi berkantor di Istana, sebagian anggota Tim 11 dan Tim Transisi ada yang diangkat menjadi menteri, ada pula yang ditunjuk sebagai staf menteri.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengaku tak ambil pusing dengan tudingan adanya ajang 'bagi-bagi kursi' untuk mantan anggota Tim Transisi. "Ya nggak apa-apa juga toh kalau ada kesan seperti itu, lalu apa salahnya?" kata Andi di Istana Negara Jumat (2/1/2015) pekan lalu.

Namun belum semua mantan anggota Tim Transisi dan Tim 11 kini mendapat posisi di samping Jokowi. Ada Prananda Prabowo yang hingga kini belum 'dijawil' oleh Jokowi.


Detik

Ingat saudara saudara ini bukan bagi bagi kursi tapi hanya menempatkan orang orang tertentu pada posisi tertentu. Ngerti nggak kelen? emoticon-Mad
0
2.2K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan