Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LausAvatar border
TS
Laus
Buat Yang Menyalahkan TV One Atas Pemberitaan Air Asia Silahkan Masuk
Ribuan Orang Berterima Kasih Pemberitaan AirAsia di tvOne

VIVAnews - Wakil Pemimpin Redaksi tvOne, Totok Suryanto membantah berita yang mereka tayangkan terkait kepastian jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 membuat keluarga korban syok dan pingsan. Sebab, sebelum gambar salah satu korban ditanyangkan, sudah ada anggota keluarga yang pingsan.

"Saya tidak setuju, gara-gara tvOne menayangkan itu membuat orang pingsan. Sebelumnya sudah ada orang pingsan," katanya dalam sebuah diskusi di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Rabu 7 Januari 2015.

Pria yang akrab disapa Toto ini menuturkan, ketika pesawat rute Surabaya-Singapura itu hilang, berita yang ingin diketahui keluarga dan juga masyarakat adalah harapan bahwa pesawat mendarat dengan selamat. Namun, begitu kabar yang ada tidak sesuai harapan, maka membuat keluarga syok.

"Yang membuat pingsan itu bahwa benar pesawat jatuh," ujarnya.

Meskipun demikian, Toto mengaku tidak menonton gambar yang menayangkan salah satu korban karena sedang berada di Sidoarjo, Jawa Timur. Dia menilai, tayangnya gambar itu adalah akibat semangat jurnalisnya di lapangan yang tinggi, namun kurang hati-hati.

"Bagi tvOne, mengakui kesalahan adalah jiwa besar. Perbaikan atas kesalahan itu yang luar biasa. Itu kesalahan saya, kesalahan tvOne," ujarnya.

Toto juga mencatat ribuan orang berterima kasih atas pemberitaan tvOne tersebut. Karena, mereka akhirnya mendapat kepastian pesawat benar-benar jatuh.

"Bukan merayap di pulau tersembunyi, atau mendarat di air," katanya.
0
4.2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan