Dani18Avatar border
TS
Dani18
Kata Dewa Penghemat Ongkos
Kenaikan BBM akhir-akhir ini cukup meresahkan masyarakat, terkhusus bagi orang-orang yang menggunakan bus/angkot setiap hari buat kerja cari makan. Meskipun harga minyak udah turun lagi dikit tapi ongkos bus tetap.

Nah yang bikin ane kesel adalah kenaikan ongkos bus Murni jurusan Serang-Kalideres, waktu BBM harga 6.500 ongkos ane ke Serpong 10.000 nah begitu Harga BBM naik sampe sekarang harganya naik 100 persen menjadi 20.000. Padahal itu bus penuh terus sampe nggak ada tempat buat duduk n berdiri.

Akhirnya ane memutar otak untuk mensiasati ongkos ane yang udah sangat membebani penghasilan. Akhirnya ane menemukan satu kata yang bener-bener Dewa.

Spoiler for Kata "DEWA" :


Kata2 ini beneran ampuh buat menghemat ongkos, biasanya kalo ane ngasi ongkos 10 ribu otomatis mamang kernet akan nagih tanpa ampun sampe ane ngasi 20 ribu. Nah seminggu terakhir setelah ngasi 10 ribu mamang kernet akan nagih, lalu ane katakan satu kata "SALES". Ajaibnya si mamang nggak nagih lagi, bahkan terkadang tersenyum. Teknik ini udah ane terapkan pada berbagai bus yang berbeda, dan untuk angkot penghematan yang dapat dicapai dari penggunaan kata ini antara 1.000-2.000 rupiah. Teknik ini juga diterapkan oleh adek ane yg lg kuliah dan seratus persen berhasil. Demikianlah tips ini ane share sebagai subsidi bagi golongan kurang mampu. Mungkin agan2 yang lain punya tips lain, silahkan di share untuk sesama emoticon-Shakehand2
Diubah oleh Dani18 06-01-2015 05:02
0
2.2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan