sazabi75Avatar border
TS
sazabi75
Masuk Akal Nggak! Menhub: Hapus Tiket Murah Bisa Tekan Kecelakaan Pesawat
Jakarta, HanTer - Pengamat penerbangan Gerry Soerjatman mempertanyakan solusi dari Menteri Perhubungan Igatius Jonan yang ingin menghapus tiket pesawat terbang murah sebagai solusi penekanan terhadap kecelakaan pesawat. Menurutnya apa yang telah diucapkan Menhub adalah sesuatu yang di luar akal sehat.

"Ini (penghapusan tiket murah) merupakan ide yang tidak masuk akal. Bagaimana bisa seorang menteri mengeluarkan pernyataan seperti itu untuk solusi kecelakaan pesawat," kata Gerry kepada Harian Terbit, Selasa (6/1/2014).

Menurutnya tidak ada hubungan antara kecelakaan pesawat dengan harga tiket murah yang dijual perusahaan airlines.

"Mana ada hubungannya tiket murah dengan kecelakaan, pakai akal sehat dong. Ini saya juga bertanya-tanya Pak Menteri bilang seperti ini salah ngomong atau cuma ceplas-ceplos atau salah dapat advice," cetusnya.

Dia menjelaskan tiket murah ini bisa membantu Indonesia dalam hal bisnis. Dalam artian, lanjutnya, banyak para pebisnis yang terbang dari satu kota ke kota lain untuk menjalankan bisnisnya membeli tiket murah.

"Karena tiket murah ini juga Indonesia terbebas dari resesi yang mengancam," tegasnya.

Selain itu, pernyataan Menhub soal tiket murah telah mendahului penyelidikan KNKT soal kecelakaan pesawat Air Asia. "KNKT saja belum menetapkan kecelakaan pesawat karena apa tapi Menhub sudah bisa memberikan solusi," pungkasnya.

Sementara itu, Rio (30), salah seorang warga yang biasa berpergian dengan menggunakan pesawat tidak setuju dengan ide Menhub. Menurutnya jika tiket murah dihilangkan maka masyarakat juga akan berpikir ulang jika mau berlibur ke luar kota.

"Menurut saya pemasukan sektor wisata juga akan berkurang kalau kebijakan itu jadi dilakukan karena kan biasanya kalau ke Bali, Lombok, Yogya atau ke tempat wisata lain orang-orang cari tiket yang murah," jelasnya.
(Mirza)

http://harianterbit.com/m/welcome/read/2015/01/06/15533/21/21/Masuk-Akal-Nggak-Menhub-Hapus-Tiket-Murah-Bisa-Tekan-Kecelakaan-Pesawat

Gimana tante panastak dan pansbung setuju atau tdk
0
11.4K
179
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan