jayajakersAvatar border
TS
jayajakers
Hal yang perlu dilakukan saat baru masuk sekolah
Assalamualaikum.

Ts yang bilang gan..! heheheh emoticon-Ngakak
met malam gan/sista di manapun kalian berada semoga selalu sehat wal afiat yah.
adapun threed saya kali ini membahas tentang hal yang perlu di lakukan sebelum balik sekolah lagi.
tanpa babibu, lets cekidot

1. Persiapkan mental secara batiniyah

Mental kita harus dipersiapkan sebaik mungkin sebelum kembali masuk sekolah, agar kita bisa kembali menyesuaikan diri dengan kegiatan-kegiatan sekolah. Lalu bagaimana caranya untuk mempersiapkanmental kita sebelum masuk sekolah? Salah satu cara simpel adalah dengan meyakinkan diri kalian bahwa aku bisa menjadi lebih dari semester sebelumnya.

2 emoticon-Big Grin Mulai lakukan kembali hal-hal yang sering kalian lakukan sewaktu sebelum libur

Pastinya ini perlu agar kita kembali terbiasa lagi. Karena pasti ada efek liburan yang membuat kita lebih malas, contohnyamalas bangun pagi, suka begadang hinggalarut malam, dan ada juga yang jarang mandi hehe.. Semua itu perlu dihilangkan dan dilakukan sejak dini minimal satu minggu sebelum masuk sekolah, kita sudah mampu membiasakan diri untuk bangun pagi dan mengurangi aktifitas-aktifitas yang tidak dapat dilakukan lagi saat setelah hari sekolah.

3.Perbanyak motivasi

Motivasi adalah hal yang penting untuk menunjang semangat dalam menghadapi pelajaran, lalu bagaimana caranya untuk mendapatkan motivasi itu sendiri. Motivasiitu banyak macamnya, bisa timbul dari luarmaupun dari dalam diri sendiri. Kalian bisa memotivasi diri kalian sendiri, contohnya buat target yang akan kalian capai di semester depan dan yakinkan diri kalian untuk mampu mencapainya bila kalian bersungguh-sungguh. Selain itu kalian bisa meminta pendapat dari orang tua, keluarga, dan teman-teman kalian tentang apa yang kurang dalam diri kalian dalam semester yang lalu, sehingga kalian mampu memperbaiki kekurangan-kekurangan itu di semester berikutnya danpastinya meningkatkan dan membagun semangat belajar kalian .Niatkan dengan ikhlas dari dalam hati kalian untuk bersungguh-sungguhSemua yang dilakukan harus diawali dengan niat yang ikhlas. Termasuk untuk bersekolah, jadi niat sangat perlu untuk mengawali karir kalian untuk mencapai kesuksesan. Untuk itu berniatlah dengan ikhlas untuk bersungguh-sungguh dalam semester berikutnya agar kalian bisa mencapai hasil yang lebih baik dari sebelumnya. Selain itu dengan berniat kalain sudah membangun motivasi baru dalam diri kalian

4 emoticon-Big Grin Persiapkan semua perlengkapan sekolah dan persiapkan diri kalian
Pastikan semua perlengkapan sekolah kalian sudah siap.

tak usah membeli yang beri asalkan masih bisa digunakan ya tetap gunakan, hitung-hitung menghemat biaya yang dikeluarkan orang tua kalian. Mulai dari tas, buku pelajaran, pakaian sekolah dan lain-lain. Siapkan juga fisik kalian untuk kembali ke sekolah, tetaplah menjaga kondisi kesehatan dengan menjaga pola makan, dan jangan lupa untuk rutin berolahraga. Kurangi hal-hal yang bisa merusak kondisikebugaran fisik kalian agar tetapfitsaat menjalani kegiatan di sekolah.

5. Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Memberi.

Jangan lupa untuk selalu berdoa sebelum melakukan sesuatu agar apa yang kalian lakukan bisa lancar dan bermamfaat bagi kalian dan orang lain. Berdoalah kepada Tuhan agar diberi kemudahan dalam melakukan kegiatan kalian di sekolah. Somoga apa yang kalian doakan dikabulkan oleh-Nya dan diberi kemudahan untuk mencapai kesuksesan kalian.

Selain itu saya punya trik rahasia agar tetap santai di hari pertama sekolah. Silahkan disimak yah!Trik rahasia

Quote:


itu dia gan sekilas trik supaya bisa kembali bersekolah dgn smangat yang lebih baik.

sumber threed klik di sini gan

Quote:
Diubah oleh jayajakers 04-01-2015 14:58
0
1.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan