Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip21Avatar border
TS
victimofgip21
(Hasil Kerja Presiden Pilihan Rakyat) Gas Melon Langka, Warga Pilih Kayu Bakar
BANYUMAS- Kenaikan harga Elpiji 12 kilogram (kg) juga dibarengi dengan kelangkaan Elpiji 3 kg. Salah satunya di Banyumas Jawa Tengah, kelangkaan Elpiji 3 kg sudah terjasi sejak dua minggu terakhir.

Akibatnya, beberapa warga terpaksa menggunakan kayu bakar sebagai bahan bakar. Masyarakat Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah kini semakin sulit mencari Elpiji isi 3 kg.

Di sejumlah pangkalan, seperti Kecamatan Purwokerto, Kecamatan Ajibarang, Kecamatan Kalibagor dan beberapa lokasi lainnya Elpiji 3 kg saat ini kosong.

Menurut Ety Supriati (50) salah satu pemilik pangkalan gas Elpiji 3 kg di desa Ajibarang Kecamatan Ajibarang mengatakan, saat ini pangkalan miliknya sering kosong. Padahal, warga saat ini banyak yang membutuhkan Elpiji 3 kg karena harga Elipiji 12 kg sudah tidak terjangkau.

“Saat ini stok sedang habis, padahal warga sini banyak yang menanyakan gas 3 kg,” ujar Ety Supriatinya, Minggu (4/1/2015).

Sementara itu, Tuminah (63) salah seorang warga Desa Kracak Ajibarang mengatakan, dirinya kini menggunakan kayu bakar sebagai bahan bakar karena kesulitan mencari gas Elpiji 3 kg.

“Mau bagaimana lagi, gas susah dicari, terpaksa ya pakai kayu bakar,” ujar Tuminah.

Kelangkaan Elpiji 3 kg sangat disesalkan warga, terutama karena gas melon bersubsidi ini sudah menjadi andalan masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari.

Masyarakat sendiri mengaku bingung, kenapa di saat harga Elpiji 12 kg melambung tinggi justru Elpiji isi 3 kilogram langka. Warga berharap pemerintah dan PT Pertamina (Persero) bisa melakukan operasi pasar terhadap langkanya Elpiji 3 kg.


Memang betul betul presidennya wong cilik. Kemana mana bagi bagi uang, bagi bagi hadiah. Sementara kebijakannya berhasil membuat rakyat kembali ke zaman dulu memakai kayu bakar untuk memasak. Jokowi memang top emoticon-thumbsup
0
5.1K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan