Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ouelelAvatar border
TS
ouelel
Avatar Pengendali Air DI AirAsia


TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Pencarian korban dan serpihan pesawat Asia terus dilanjutkan, namun hingga kini banyak kendala yang dihadapi oleh tim pencari. Salah satunya ombak yang tinggi. Untuk 'mengatasi' gelombang laut itu. Basarnas pun meminta bantuan dari manusia perahu yang kini ditampung di Tanjung Batu, Kecamatan Derawan.
Seperti manusia pada umumnya, manusia perahu juga tidak lepas dari kisah-kisah mistis. Apalagi 'pengalaman' mereka sebagai manusia perahu yang punya track record keselamatan tinggi. Buktinya, hingga saat ini tidak ada catatan anggota keluarga atau kapal-kapal mereka yang tenggelam karena cuaca buruk.
Manusia perahu dipercaya sebagai pawang ombak. Mereka memiliki 'keahlian khusus' untuk menaklukan ombak. "Ada permintaan dari Basarnas untuk memperbantukan mereka sebagai pawang ombak. Mereka diminta membantu 'mengendalikan ombak'", kata Mappasikra Mappaseleng, Koordinator Penanganan Orang Asing saat mendampingi tiga pawang ombak dari Tanjung Batu menuju Balikpapan, Minggu (4/1/2014).

======================================================

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

sumber
0
2.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan