kedaiobatsAvatar border
TS
kedaiobats
FJBers, Jualan di kaskus makin sepi???
Halo gan, mau kumpulin suara nih sekaligus survey..benar gak sih kalo sekarang jualan di FJB KASKUS tambah sepi?
Kebanyakan buyernya type hit & run juga?

Itu sih yang saat ini saya rasakan sendiri..beda jauh banget waktu baru pertama kali saya aktif jualan di kaskus dengan id prime saya (clark1987)

Kalo dari analisis pribadi saya yang menerka-nerka penyebabnya pertama :

1. Berjualan di kaskus mulai sepi karena beberapa oknum penjual menggunakan jasa bot dengan post multiple thread dgn isi sama sehingga pembeli jadi malas mencari item yang dicari dikaskus.

2. Sejak beralih ke new kaskus terutama masa beta, kaskus memberlakukan aturan yang kurang jelas soal kebolehan dan ketidak bolehan dalam isi thread, beberapa id prime teman kena banned karena alasan yang tidak jelas, termasuk id saya..

3. Banyak sekali thread jualan yang isinya cuma iklan ke website jualan pribadi tanpa di urus dikemudian hari..ini membanjiri thread2 jual beli agan2 lain yang serius berjualan di fjb, dan membuat calon buyer sakit mata setiap kali mau belanja di fjb karena kejebak thread2 tidak bermutu!

4. Muncul beberapa alternatif tempat belanja dengan system integrasi seperti rekber yang dirasa lebih aman bagi calon buyer seperti Toko**dia

5. Persaingan yang kurang sehat dengan menjual barang 1pcs namun dengan harga grosir yang mematikan rezeki penjual kecil lainnya..

6. Project reseller,dropship yang asal2an pilih, ujung2'ya karena lambat laku reseller dan dropship bermain harga dan menghancurkan pasaran.

Kayanya sih itu kalo dari tangkapan saya ya gan, maaf jadi terkesan curhat nih..hehe

Kira-kira kalo menurut agan2 sekalian terutama penjual FJB kerasa gak efek sepinya, kalo terasa menurut agan penyebabnya apa aja, dan sekarang beralih ke media jualan mana saja..misalnya Toko**dia, Jual*.com,Bl*nja.com atau forum lain?

Ayo kita sharing ya gan pengalamannya masing-masing..


1
7.5K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan