Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unbanidAvatar border
TS
unbanid
Pergantian Tahun, Omzet Kondom Meningkat

Ilustrasi

Senin , 29 Desember 2014 11:02

FAJARONLINE – Menjelang pergantian tahun baru, beberapa apotek di Kota Makassar menjadi tempat yang selalu ditongkrongi para kaum lelaki . Terutama terhadap penjualan alat kontrasepsi jenis kondom.

Dari pantauan FAJAR di beberapa titik wilayah setempat, kondisi ini terjadi seiring dengan malam perganti

an tahun baru. Entah ada hubungannya atau tidak, tapi peningkatan penjualan itu diakui beberapa apotek di Makassar, dan jumlahnya semakin meningkat di akhir tahun. Namun, tetap disadari hingga hari ini belum seramai jika malam hari H pergantian tahun.

Seperti dikatakan Anis, menjadi rutin tiap tahun kondom dilirik banyak kalangan pada malam pergantian tahun. Mulai anak muda hingga orang tua. Mereka membeli alat kontrsepsi tersebut. “Semua tergantung selera pembeli,” kata salah seorang penjaga apotek di Jl Mallengkeri.

Saat ditemui, ia mengungkap belum terlalu banyak permintaan tersebut. Lantaran pergantian tahun 2015 juga masih lama. “Ini sudah menjadi hal yang lumrah,” terangnya.

Ditambahkan, biasanya lonjakan permintaan kondom terjadi pada sore di akhir tanggal itu. “Mulai sore sudah banyak yang datang,” jelasnya.

Meski belum ada survei ataupun data yang mampu menyebutkan jumlah peningkatan omzet tersebut. Namun, hal ini juga dikuatkan dengan pengakuan Asrin –dulunya penjaga apotek dan merasakan sibuknya di malam pergantian tahun.

Asrin yang mahasiswa S2 di salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar ini, mengatakan setiap jelang pergantian tahun baru permintaan dari pemilik apotik tersebut meningkat juga ke pemasok kondom. “Satu bulan sebelum pergantian tahun itu, pihak dari apotek kadang juga sudah memesan untuk ditambahkan kondom di apoteknya,” katanya.

Sehingga banyaknya stok alat kontrasepsi seperti kondom tidak habis, walau permintaan banyak. “Biasanya mengacu pada pengalaman yang tahun sebelumnya. Jadi, tidak bakalan habis,” jelasnya.

Biasanya, tambah Asrin, pelajar yang ingin membeli kondom akan berpura-pura menerima SMS. Setelah membaca pesan pendek, pelajar baru membeli alat kontrasepsi itu. “Biasanya mereka mengaku dititipi seseorang,” ujarnya. (taq/wik)

Sumur

Sambut tahun baru, apotek di Palembang tambah stok kondom

Minggu, 28 Desember 2014 14:52:06

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak apotek di Palembang menambah stok kondom saat menghadapi perayaan pergantian tahun menuju 1 Januari 2015 mendatang. Mayoritas konsumen adalah kalangan usia muda dan remaja.

Merdeka.com meminta keterangan dari beberapa karyawan dan pemilik apotek di kawasan Jalan Jenderal Sudirman KM 4, Palembang.

Sonya (24), karyawan apotek di kawasan itu mengatakan, penjualan kondom jelang tutup tahun biasanya meningkat drastis di hari normal. Melihat kondisi ini, pemilik apotek harus menyiapkan stok lebih agar memperoleh keuntungan lebih.

"Ya, tambah stok bisa capai 50 persen. Kalo kurang ditambah lagi," ungkapnya kepada merdeka.com, Minggu (28/12).

Menurut dia, konsumen membeli kondom sudah ramai sejak Sabtu (27/12) kemarin dan puncaknya pada siang hari sebelum tahun baru.

"Ada yang sudah beli dari sekarang biar nggak ketahuan, tapi Rabu nanti itu puncaknya, banyak yang beli," kata dia.

Sementara itu, Liyan (40) pemilik apotik di kawasan yang sama mengaku tidak membatasi usia pembeli kondom. Bagi dia, keuntungan yang dia utamakan.

"Ya, masa kita mau tanya udah nikah apa belum. Itu kan urusan mereka. Yang penting laku," ujarnya.

Agar konsumen tidak malu saat membeli, kondom dengan beragam jenis merek sengaja dipajang di depan kasir apotik. Dengan begitu, pembeli langsung mengambil sendiri dan tak perlu menanyakan terlebih dahulu kepada karyawan.

"Kondom itu kan masih barang asing, ada saja orang yang malu waktu belinya. Makanya diambil sendiri oleh konsumen," tukasnya.

Wah sampah2 amoral bakal berpesta sex nih di tahun baru emoticon-Najis

Semoga segera ditemukan Dinas Kebersihan biar segera dikompos emoticon-Betty
0
4.7K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan