ansarsafetyAvatar border
TS
ansarsafety
Pilot Hercules: Khawatir Posisi Pesawat Sudah Bergeser
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pilot Pesawat Hercules A-1323 Mayor Pnb Akal Juang dari Skadron 31 Lanud Halim Perdanakusuma menuturkan, jika benar kondisi pesawat AirAsia yang membawa 155 orang dan tujuh awak itu telah jatuh di lautan, maka letaknya diprediksi berbeda dengan saat pertama kali jatuh.

"Kami khawatir jika ada di laut (posisi pesawat) akan bergeser," kata Juang di Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (29/12/2014) kemarin.

Ditempat berbeda, Badan SAR Nasional (Basarnas) telah menentukan sejumlah titik titik koordinat pencarian hilangnya pesawat AirAsia QZ8501. Titik titik koordinat tersebut ditentukan berdasarkan titik terakhir pesawat hilang kontak.

Kepala Basarnas Surabaya Hernanto menjelaskan, berdasarkan laporan, pesawat Airbus tersebut mengalami lost contact di sekitar Pulau Belitung pada titik koordinat 03°22'15"-109°41'28". Seandainya pesawat jatuh di laut, maka tidak akan bergeser jauh dari titik tersebut.

"Terkait dengan bergeser dengan titik koordinat, kita tidak hanya buat satu titik, makanya kita buat koordinat, jadi tidak hanya satu sektor," kata Hernanto, di Bandara Juanda, Surabaya.

"Intinya cuma satu, segera menemukan pesawat tersebut. Pesawat tersebut berat, berbadan besar. Saya rasa kalau bicara bergeser juga tidak akan terlalu jauh (dari titik koordinat)," katanya.

sumur http://www.tribunnews.com/nasional/2...sudah-bergeser

semoga pesawat air asia cepat di temukan kasihan keluarganya pada menunggu boss
0
2.3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan