Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

minexdeptAvatar border
TS
minexdept
Menteri Rini terapkan pemerintahan bersih, Mantan Ketua KPK jadi Komisaris Utama PLN
Secara tak terduga, Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah masuk jajaran komisaris PT PLN (Persero). Bahkan Chamdra Hamzah menjadi komisaris utama (Komut) BUMN bidang kelistrikan tersebut.

Menteri BUMN Rini Soemarno menjelaskan soal alasan pemilihan Chandra Hamzah.

"Seperti yang kita ketahui, Chandra tidak asing lagi. Kita pilih karena komisaris melakukan pengawasan. Kita ingin ada sinergi agar direksi dapat melakukan fungsi dengan baik," kata Rini saat pengumuman direksi dan komisaris PLN di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Rini menjelaskan, pengalaman Chandra Hamzah yang pernah di KPK, akan sangat membantu PLN dalam mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik (GCG) di BUMN kelistrikan tersebut.

"Kami lihat Chandra bisa mendukung direksi untuk melaksanakan Good Corporate Governance (GCG). Itu merupakan landasan utama pemegang saham memilih Chandra Hamzah," kata Rini.

PT PLN (Persero) telah punya direktur utama dan komisaris utama baru setelah melalui proses Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kementerian BUMN.

Sofyan Basir menggantikan Nur Pamudji sebagai orang nomor satu di BUMN listrik tersebut. Sedangkan Chandra Hamzah menggantikan Yogo Pratomo, sebagai Komisaris Utama.

sumber: detik.com

salut buat Ibu Rini dan Pemerintahan Jokowi yang menerapkan pemerintahan bersih korupsi macam begundal kmp
0
1.4K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan