knapanih?Avatar border
TS
knapanih?
Kecewa dengan Pelayanan 4g Lte Ts*l
Share aja :

Jadi, ane 14 Desember pagi2 ke gr*pari jakpus menukarkan Kartu H*LO ane untuk pindah ke sim card 4g Tsel.

Setelah ditukarkan, langsung dapat jaringan 4 Lte, tentunya ane senang dong. belum lagi kecepatannya lumayan. Tapi senangnya ane membuat ane lengah :

1) Ane gak protes waktu dibilang oleh csnya "kadang2 HP harus mati atau pindah flight mode dulu mas biar dapet 4g Lte nya"
2) Ane gak cek jaringan 3g dan 2g gimana, karena dibilang "biasanya kalau gak dapet Lte langsung.

Pulang kerumah, ane lgsg maininlah tu jaringan (kebetulan rumah ane kena jaringan Lte)

14 Desember siang, ane mulai menemukan keanehan bahwa :

1) kartu Halo ane di iphone 4s tidak mendapatkan sinyal data 3g dan 2g sama sekali (sebagai catatan : Ane waktu nuker pake nexus 5 punya bini ane. emang sebetulnya ada niat beli iphone 5s, tapi nuker kartu dulu biar gak ribet kedepannya)

2) Ketika ane pindahin ke Nexus 5, dan pilih network 3g dan 2g, sinyal data hilang sama sekali

3) Ingat, masalahnya adalah Sinyal penuh, namun data yang tidak ada

Lalu ane mulailah telepon ke call centre, dan mengatakan akan difollow up kurang lebih 2x 24 jam dan diberikan nomor tiket (sebut saja 123456).

Senin siang, ane dpt tlp dari CS, yg mengatakan bahwa masalah ane akan dibawa ke unit IT untuk diperiksa. Sementara itu, sinyal harus sudah bisa dapat 3g dengan filght mode atau restart HP. (Sebagai informasi, pembicaraan dilakukan di kantor ane yg daerahnya gak dpt 4g). Tapi....

1) Mendadak ane dpt sms yang mengkonfirmasikan bahwa tiket 123456 sudah selesai difollow up. Padahal setelah ane cek, belum ada sinyal data sama sekali. (disini tidak ada proses ricek dari CS yang bersangkutan)

2) Setelah mematikan dan flight mode berkali2, ane gak dpt sinyal 3g yg ane inginkan, kembali ane tlp CS kemudian diberikan tiket baru (sebut saja 56789)

Kira-kira rabu/kamis malam ane ditlp lagi oleh cs, dan mengatakan bahwa ane harus mengganti kartu H*LO ane. (yaelah, dari kemaren dong bilangnya, lu pikir gampang apa ke kantor lo yg 24 jam itu? tau sendiri antreannya kalau siang gila. Ya kudu pagi2 bgt)

Jumat pagi (pagi2), ane datang kembali ke gr*pari. Disitu CS mengatakan kemungkinan masalah di kartu, krn liat di status nomor ane semuanya oke. Oke, fine....ganti kartu....cek ricek 3g dan 2g semua baik2 saja.

Namun.....cerita belum selesai.

1) Baru keluar dari gr*pari, gak sampai 100 meter, data hilang lagi (3g dan 2g gak bisa)

2) jadilah ane balik lagi ke gr*pari saat itu juga. dan bertemu dengan cs lainnya (yg tadi shifnya sudah habis)...

3) Komplain lagi, dan kembali ane jawaban yg sama "di jakpus 4g belum ready". WOIII!!!!! GUA UDAH BERKALI2 BILANG KE SEMUA CS YG GUA TLP DAN GUA TEMUI!! YG GAK BISA ITU 3G DAN 2G!!! BUKAN 4G!!! KALAU 4G MASIH SUKA ANGIN2AN GUA NGERTI!! INI 3G DAN 2G!! 3G DAN 2G!!!! MODENG GAK SIH?? DICATET GAK SIH????. ada keterangan tambahan, iya pak, ada beberapa nasabah yg masalahnya sama seperti bapak, mrk balik ke reguler (lah? jadi emang belum siap?? ngapain lo jualan??) tapi ane tetep tuker kartu, namun pake 4g lagi)

4) Kembali ane disuruh nunggu

nunggu lagi deh 3x 24 jam.

Pagi ini ane tlp lagi, dan kembali mendapat jawaban yg sama :

1) Di kami baik2 saja
2) Pengecekan BTS sudah dilakukan dan tidak ada masalah
3) Bapak lebih baik cek fisik kartu (woy! gua udah ganti kartu trus lo suruh balik lagi??)
4) Kami akan cek, dan maksimal 3x24 jam akan difollow up. Lalu gua nanya, 3x 24 jam dari jumat atau hari ini. Jawabannya..."Hari ini pak"

Lah? trus dari jumat - senin lo ngapain aja??? kok gak ada tlp2 ngasih tau masalah gua apa???

disini ane udah mulai merasa kecewa :

1) CS seperti kurang menguasai permasalahan, padahal ane udah jelasin berkali2. Tapi hampir semua cs menanyakan hal yg sama (jadi gak dicatet ya omongan gua sepertinya)

2) Kalau gak tlp berarti gak ada masalah? kenapa setiap kali gua tlp terkesan ini masalah baru?

3) Dimana perhatianmu pada permasalahan pelanggan? SLA lo emang 3x24 jam, tapi sepertinya reset melulu.

4) Kalau memang gak siap, jangan dipasarin dulu dong

5) Kenapa gua ribut? sepertinya baru gua yg bermasalah seperti ini (walau dpt keterangan dari CS ada juga, tapi cuman 1). padahal temen2 ane baik2 aja pake 4G lte nya, bisa tuh pindah ke 3g.

Capek men urusan sama operator ini, padahal gua pelanggan pasca bayar sejak 7-8 tahun yg lalu. Dan langganan data sejak 4 tahun yg lalu. Apa krn bukan pra? atau gak masuk ke priority? :capekde emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

dan...akhirnya kudu sabar lagi nunggu 3g ane bisa ditangkep di HP ane....ah....terlalu loyal kyknya...

update 25 desember 2014 :

so far sejak tanggal 23-24 3g dan 2g sudah dpt walau lambat. sayang 24 sore ane keburu liburan. pas pulang akan difollow up.

Update 29 Desember :

Sekarang sudah mulai stabil, gakd pt 4g bisalah langsung pindah ke 3g dan 2g. Case ane anggap closed walaupun mrk gak tlp2.
Diubah oleh knapanih? 29-12-2014 10:16
0
35.6K
31
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan