master1972Avatar border
TS
master1972
huaaa Gatal, Telinga Balita Ini Ternyata Ditumbuhi Dandelion


Bunga dandelion terkenal sebagai bunga liar yang kuat dan bisa tumbuh di manapun. Namun siapa sangka jika bunga ini juga bisa tumbuh subur di dalam telinga seorang balita perempuan di China.

Media resmi China, Xinhua baru-baru ini mengabarkan tim dokter di distrik Tongzhou, Beijing baru saja berhasil memindahkan sebuah dandelion yang tumbuh di saluran telinga kiri seorang balita berusia 16 bulan.

Bunga ini ditemukan pertama kali oleh sang ibu setelah melihat bayinya terus menangis karena telinganya terasa sangat gatal. "Ketika ia mulai menggaruk-garuk telinganya, saya lalu mengecek dan melihat sesuatu tapi saya tak bisa mengeluarkannya," kisah sang ibu seperti dilansir Want China Times, Sabtu (30/11/2013).

Sang ibu pun mengatakan kepada dokter jika empat bulan sebelumnya, sebuah benih bunga memang tak sengaja masuk ke telinga putrinya. Namun mungkin ia tak pernah menyangka jika benih itu benar-benar tumbuh di dalam saluran telinga bayinya yang hanya diidentifikasi dengan nama 'Ranran' tersebut.

"Ketika orang tuanya membawa Ranran ke Capital Institute of Pediatrics, benih dandelion itu telah tumbuh di dalam telinganya dan memenuhi dinding saluran telinganya," tutur Dr. Gu Qinglong, salah satu dokter yang menangani Ranran. Itulah tampaknya yang menyebabkan Ranran ingin terus menggaruk telinganya.

Ranran pun segera dioperasi karena menurut Dr. Gu, sedikit tekanan saja dapat menyebabkan pendarahan intenal pada telinga Ranran sehingga bunga dandelion itu harus segera dikeluarkan. Beruntung tim dokter berhasil mengeluarkan bunga itu dari dalam telinga Ranran.

Tim dokter juga menduga bunga itu bisa tumbuh subur di dalam telinga si bayi karena kondisi dinding saluran telinganya yang hangat dan lembab.

Namun ternyata dandelion bukanlah satu-satunya 'benda asing' yang bisa masuk dan bersarang di dalam telinga manusia. Pada bulan Juli 2013, seorang wanita Inggris mengaku mengalami sakit kepala berat yang tak ada sebabnya. Ternyata telinganya dipenuhi cacing pemakan daging yang didapatkannya ketika berlibur ke Peru.

Tahun lalu, seorang wanita di China juga mengeluh telinganya gatal dan ternyata penyebabnya adalah seekor laba-laba yang tinggal di dalam saluran telinganya.

sumber:http://health.detik..com/read/2013/12/02/071639/2429095/763/gatal-telinga-balita-ini-ternyata-ditumbuhi-dandelion?991104topnews
0
4.6K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan