Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gallamptionAvatar border
TS
gallamption
89 Tahun Lalu Tongsis Sudah Ada


Seorang wartawan baru-baru saja menyatakan bahwa Tongsis (monopo) telah ditemukan dan dibuat oleh kakeknya berapa puluh tahun yang lalu. Jadi Tongsis yang ada saat ini bukanlah penemuan baru.

Wartawan freelance tersebut namanya Alan Cleaver. Ia pun memperlihatkan foto dimana kakeknya sedang memfoto dirinya sendri dengan bantuan sejenis tongkat. Informasi yang disampaikannya bahwa foto itu diambil 89 tahun yang lalu atau pada tahun 1925.

Pada foto itu terlihat kakeknya Cleaver dengan wajah bahagia mengambil gambarnya sendiri. Foto berwarna hitam putih tersebut di ambil di Warwickshire, Inggris, dan diambil pada acara pernikahan sang kakek.

Cleaver mengatakan bahwa foto tersebut akan selalu menjadi foto favorit di keluarga mereka.

Menurut Cleaver karena pada saat itu kakeknya tidak mempaten hak cipta atas tongsisnya itu maka tidak bisa mendapatkan royalty. Kakeknya sendiri yang bernama Arnold telah meninggal dunia pada tahun 1972.

Sepertinya tongsis yang digunakan adalah untuk penghubung ke tombol shutter. Karena masa itu kamera berukuran dan tidak mungkin untuk dipasang diujung sebuah tongkat.

Tentunya hal ini masih diperdebatkan, benar atau tidaknya Arnold yang pertama kali menemukan tongsis. Lagipula tongsis baru-baru saja populer dan banyak yang menggunakannya di Inggris. Jadi hal seperti ini tentunya menjadikan sebuah berita yang menarik.

Sumber: socmedtech.com

Apakah anda setuju bahwa kakeknya Cleaver yang menemukan tongsis?
0
4K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan