Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

celetukpolindo2Avatar border
TS
celetukpolindo2
Celetuk Politik Indonesia Sadis! - Gubernur FPI Pantang Ucap Selamat Natal ke Ahok!!
Gubernur FPI Pantang Ucap Selamat Natal ke Ahok!!



TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta versi Front Pembela Islam (FPI), Fahrurrozi Ishaq, melarang umat Islam mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristen.

Menurut Fahrurrozi, pelarangan itu mengacu fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang dikeluarkan Buya Hamka pada 7 Maret 1981. "Bagi umat Islam, hukumnya haram mengucapkan selamat Natal," katanya kepada Tempo, Senin, 22 Desember 2014.

Fatwa tersebut berisi larangan penggunaan aksesori Natal, ucapan selamat Natal, membantu orang Nasrani dalam perayaan dan pengamanan Natal, serta imbauan agar pengusaha tidak memaksa karyawan muslim menggunakan aksesori Natal.

Menurut Fahrurrozi, fatwa yang dikeluarkan Buya Hamka saat menjabat Ketua MUI belum dicabut hingga kini. Jadi, mantan Wakil Ketua Majelis Syariat Partai Persatuan Pembangunan itu mengimbau umat Islam berpegang pada fatwa Buya Hamka itu.

Sebelumnya, larangan yang sama dikeluarkan oleh Jemaah Ansharusy Syariah (JAS). Kelompok sempalan Jamaah Ansharus Tauhid pimpinan Abu Bakar Baasyir tersebut meminta umat Islam tak mengucapkan selamat Natal kepada umat Nasrani.

Acuan yang dipakai JAS dan Fahrurrozi sama, yakni fatwa MUI yang diterbitkan Buya Hamka. Bahkan kelompok ini tak memperbolehkan ada atribut atau aksesori Natal di tempat umum.


Wahh.. Memang FPI banget lah... Metode, Moral, dan Kepandaian ala FPI memang konyol dan sangat memprihatinkan. Seperti yang kita telah ketahui, Negara indonesia memang menganut 5 agama yang saling berdampingan, bukan memusuhi. Saat ini FPI selalu menggempur agama-agama lain, tanpa Hormat, santun, dan tak bermoral. Padahal di lain pihak, agama lain tidak berlaku seperti itu pada FPI... kenapa??

Menurut "kacamata" Pak Celetuk, Indonesia dan negara-negara Asia lain nya banyak mengalami kemajuan dalam Evolusi Agama, di Indonesia sendiri juga seperti itu. Muslim dari tahun 2005 - hingga 2014 ini sudah berbeda. Muslim sudah memasuki tahap Moderat, modern sekali malah. Mereka saling menghargai, berpartisipasi, dan berkomunikasi. Muslim membantu acara-acara agama lain, dimana agama lain juga saling mambantu saat Idul Fitri, dll. Banyak Uztad yang juga mendalam Muslim Moderat, mereka banyak mengajarkan untuk saling menghormati agama lain, termasuk mengucapkan Selamat Natal.

Dimana FPI jelas bukan mengalami kemajuan ya... jelas sekali mengalami "Kemunduran", Padahal Agama Muslim, dan agama lain nya mengalami kemajuan secara drastis. Bagaimana bisa Indonesia bisa maju, kalau FPI tetap merebak?? Memang sesuai kata Pak Basuki, Pembubaran FPI satu-satunya cara yang tepat.

Pak Celetuk sangat setuju dengan gagasan Pak Basuki... Semangat Pak Basuki...!! Hidup Indonesia..!!


Celetuk Politik Indonesia
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan